Bandara di Jepang Sediakan Kertas Toilet untuk Bersihkan Ponsel dari Bakteri

Bandara di Jepang Sediakan Kertas Toilet untuk Bersihkan Ponsel dari Bakteri

Toilet Khusus Ponsel (foto: Reuters)

TOILET di tempat umum harus selalu menyediakan tisu untuk membersihkan tubuh selain air untuk kebersihan penggunanya. Tapi di toilet Bandara Narita, Jepang, kebersihan ponsel Anda juga sangat diperhatikan.

Ini dibuktikan dengan tersedianya kertas pembersih untuk smartphone di toilet bandara internasional tersebut. Gulungan kertas pembersih tersebut disediakan agar dapat dipakai saat pengguna toilet melakukan panggilan alam, kata laporan Mainichi Shimbun.

(foto: NTT Docomo)

Kertas tersebut dirancang khusus untuk tujuan membersihkan layar smartphone. Tak hanya itu, di gulungan kertas pembersih terdapat pesan keselamat penggunaan ponsel beserta informasi tentang lokasi Wi-Fi dan tips perjalanan yang bermanfaat.

Inisiatif pembuatan kertas pembersih ponsel tersebut dibuat oleh raksasa telekomunikasi NTT DoCoMo. Dikutip dari Timesofindia, Rabu (11/1/2017), proyek ini telah dipasang di 86 bilik dari tujuh toilet di terminal kedatangan Narita dan akan ada sampai Maret 2017.

Pengenalan sistem sanitasi untuk ponsel ini dilakukan dalam rangka menanggapi penelitian yang menunjukkan bahwa layar smartphone biasanya membawa lima kali lebih banyak kuman daripada dudukan toilet.

(foto: NTT Docomo)

(ren)

Baca Juga

Gunung Bersalju Jadi Lokasi Hiburan Warga Irak

Gunung Bersalju Jadi Lokasi Hiburan Warga Irak