Kekerasan Seksual pada Anak Kembali Terjadi, Ganjaran untuk Pelaku Harus Berat!

Kekerasan Seksual pada Anak Kembali Terjadi, Ganjaran untuk Pelaku Harus Berat!

Ilustrasi kekerasan seksual (Foto: Okezone)

LAGI-LAGI anak menjadi korban kekersan seksual yang dilakukan pria tak berprikemanusiaan. Seorang anak di Pasuruan, Jawa Timur berusia 9 tahun menjadi korban pria 38 tahun yang sedang menuntut ilmu hitam. Vagina anak tersebut disobek dan klitoristnya diambil untuk praktik ilmu hitam.

Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait yang mendapat laporan kasus ini mengatakan, pelaku layak diberikan hukuman yang paling berat sebab korban sampai mengalami disfungsi seksual.

“Salah satu syarat pelaku diganjar hukuman kebiri adalah jika kekersan seksual dilakukan berulang-ulang, korban mengalami kematian, dan korban mengalami disfungsi seksual akibat perbuatannya. Nah, untuk kasus ini didapati temuan bahwa korban mengalami disfungsi seksual. Maka pelaku layak dijatuhi hukuman ini,” ucap Arist saat dihubungi Okezone, Selasa 10 Januari 2017.

Pria berdarah Batak ini pun menjelaskan kronologis terjadinya peristiwa tersebut. Ia mengungkapkan bahwa bocah berumur 9 tahun itu diculik oleh pelaku, kemudian dibawa ke suatu tempat dekat jurang. Setelah digunting bibirnya dan merobek vaginanya, pelaku membuang korban ke jurang.

Saat orangtua dan warga desa mencari, korban sendiri yang menunjukkan tempat bocah itu berada. Ketika ditemui anak tersebut dibawa ke rumah, dan korban membuat isu gaib atas peristiwa tersebut, bahwa sang anak diculik setan.

“Akhirnya ketika sampai di rumah, anak itu sadar dia langsung menyebut nama pelaku yang melakukan kejahatan pada dirinya. Kondisi jiwa korban sendiri waras setelah diperiksa polisi. Makanya, tak ada alasan yang dapat meringankan korban dari kejahatannya, karena ia melakukan dengan kondisi sadar,” jelas Arist.

(vin)

Baca Juga

Taman Belakang Rumah Remang-Remang, Ini Saran Pakar Dekorasi Supaya Lebih Terang

Taman Belakang Rumah Remang-Remang, Ini Saran Pakar Dekorasi Supaya Lebih Terang