Jangan Anggap Remeh Perilaku Menyimpang, Anak Bisa Jadi Korban Lho

Jangan Anggap Remeh Perilaku Menyimpang, Anak Bisa Jadi Korban Lho

Ilustrasi kekerasan seksual anak (Foto: Okezone)

JANGAN anggap remeh perilaku menyimpang yang terjadi pada seseorang. Sebab, bahayanya bukan hanya dirasakan mereka sendiri, tetapi juga berdampak pada lingkungan sekitar, bahkan pada anak yang tidak bersalah sekalipun.

Seperti yang terjadi di Pasuruan, Jawa Timur belum lama ini. Akibat perilaku menyimpang pria 38 tahun yang tengah menuntut ilmu hitam, seorang bocah 9 tahun menjadi korban kekerasan seksual. Gadis berinisial P tersebut disobek vaginannya dan diambil klitorisnya untuk dijadikan tumbal ilmu hitam.

Untuk mencegah perilaku menyimpang, Arist Merdeka Sirat selaku Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak menegaskan bahwa semua pihak harus kembali mempelajari dasar ilmu dan agama yang benar agar tidak terhasut ilmu gaib yang membahayakan orang lain.

“Saya kira sudah saatnya kita semua diberitahu kepada kekuatan spiritual yang sebenarnya. Nilai-nilai agama harus ditanamkan kepada masyarakat dan anak-anak sejak dini agar tidak terpengaruh praktik klenik,” ungkap Arist saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Pria berdarah Batak ini beranggapan saat ini orang lebih mengutamakan pengetahuan umum ketimbang pengetahuan agama sehingga praktik gaib masih terjadi dan menarik bagi beberapa orang.

“Tanpa harus mengesampingkan pengetahuan umum, pengetahuan agama yang banar harus ditanamkan kembali dan dipelajari berulang-ulang. Pelajaran agama tidak terbatas untuk anak-anak, orang dewasa harus terus belajar agar akalnya terbuka melihat kebenaran jadi tidak ada lagi perilaku menyimpang yang memakan korban,” tuntasnya.

(vin)

Baca Juga

TOP FAMILY: Wanita Jomblo, Baca Ayat Ini agar Dipertemukan Jodoh Segera!

TOP FAMILY: Wanita Jomblo, Baca Ayat Ini agar Dipertemukan Jodoh Segera!