PERISKOP 2017: Tahun Ini, Pasutri Dilarang 'Baper' jika Ingin Wujudkan Pernikahan Harmonis

PERISKOP 2017: Tahun Ini, Pasutri Dilarang 'Baper' jika Ingin Wujudkan Pernikahan Harmonis

Ilustrasi pasutri (Foto: Hipwee)

MARAKNYA perceraian dari tahun ke tahun, tampaknya tak ada berkurang pada 2017 ini. Sebab, situasi dan kondisi yang memanas mudah sekali membakar emosi suami-istri yang tak terkendali.

Oleh sebab itu, untuk menghindari perceraian, Roy Kiyoshi menyarankan kepada suami-istri agar tak mudah terbawa perasaan atau biasa disebut 'Baper' dalam menyikapi situasi dan isu yang ada. Baginya, itu adalah kunci sukses menyelamatkan keharmonisan rumah tangga tahun ini.

“Jangan mudah terhasut dan terbawa perasaan. Ingat, tahun ini akan banyak godaan di sana-sini untuk suami dan dan juga istri, jadi kalau mudah 'baper' maka pernikahan juga mudah goyah,” kata Roy kepada Okezone, belum lama ini di Jakarta.

Sikapi dengan bijaksana situasi yang memanas. Bayak komunikasi dan klarifikasi adalah kunci utama untuk memelihara rumah tangga. Hasutan dan kepalsuan akan menyebar deras di tahun ini.

“Seperti yang saya tekankan sebelumnya, biasa saja dalam menanggapi segala sesuatu. Dengan begitu emosi tak mudah tersulut, masalah apa pun yang memancing pernikahan ribut tidak akan terjadi karena suami-istri santai menanggapinya,” tutup Roy .

(vin)

Baca Juga

Ini Tandanya Sahabat Dekat Anda Bukan Teman yang Baik

Ini Tandanya Sahabat Dekat Anda Bukan Teman yang Baik