Mirisnya Penampakan Kosan di Hongkong yang Kecil Jadi Viral

Mirisnya Penampakan Kosan di Hongkong yang Kecil Jadi Viral

Kosan sempit (Foto: Instagram)

SEMAKIN padatnya pertumbuhan penduduk membuat ruang semakin sempit. Sekiranya ini yang terjadi pada hunian di kota Metropolitan seperti Hongkong.

Jika Anda membayangkan hunian kecil seukuran kamar kosan dengan luas meter persegi sudah kecil, ternyata di Hongkong ada hunian yang lebih kecil lagi. Sebagaimana foto yang diunggah oleh netizen Instagram Dagelan, ada hunian yang hanya luas sekiranya 2 x 1.5 meter. Wow bagaimana penampakan tata ruang hunian tersebut?

Dalam foto yang mengambil angle dari atas tersebut, terlihat betapa sesaknya ruangan tersebut. Tempat tidur susun dua tingkat yang langsung dihadapkan dengan pantry, lalu di pantry tersebut terdapat wastafel, oven di bagian atas, lemari, hanger yang digantung di sisi tempat tidur, koper, kabel yang lalu lalang dan juga beberapa pajangan.

#Repost @bangmeds via @raja_ngakak ・・・ Masih mendingan kostan klian kan?? Hehehhee .. #bangmeds #memeinajah #dagelan .

A photo posted by :Dagelan - Asikin aja lagiii (@dagelan) on


Untuk ruang berdirinya pun hanya selebar 50 centi meter saja. Bisa dibayangkan bagaimana terbatasnya pergerakan penghuni ruangan tersebut apabila beraktivitas. Bagaimana, masih lebih baik kamar kos di Indonesia bukan?

Memang banyak yang tak memiliki pilihan untuk hunian keluarga jika memiliki anggaran yang minim. Namun, hal tersebut bisa disiasati dengan membuat interior yang multifungsi seperti rolling cabinet untuk meminimalisir tata letak barang-barang, cat warna terang dan juga cermin agar ruang terlihat lebih lapang.

(vin)

Baca Juga

Pria Mulai Terbata-bata Bicaranya, Awas Dia Sedang Berbohong!

Pria Mulai Terbata-bata Bicaranya, Awas Dia Sedang Berbohong!