PERISKOP 2017: Tips Menghemat Pengeluaran Pribadi di 2017

PERISKOP 2017: Tips Menghemat Pengeluaran Pribadi di 2017

Tips hemat (Foto: Forbes)

LEBIH hemat dari tahun lalu adalah resolusi yang hampir semua orang inginkan. Lalu bagaimana cara merealisasikan itu semua?

Dilansir dari Allwomenstalk, Rabu (11/1/2017), berikut beberapa cara menghemat pengeluaran pribadi lebih banyak dari tahun lalu:

Matikan televisi jika tidak digunakan

Apakah Anda benar-benar menonton televisi atau hobi menonton film di laptop? Jika Anda hanya menyalakan televisi sebagai teman tanpa benar-benar digunakan, pikirkan kembali tentang hal ini. Anda bisa lebih menghemat uang dengan tidak menggunakan TV berbayar jika tidak benar-benar dibutuhkan. Lihat berapa uang yang bisa Anda tabung dari ini.

Memilih tempat makan

Jika biasanya Anda selalu makan di luar, usahakan untuk menguranginya. Misalnya, makan di luar dua hari sekali. Selain itu, sebisa mungkin untuk membawa bekal makanan dari rumah sehingga Anda bisa berhemat lebih banyak.

Jual baju tak terpakai

Anda bisa menjual baju-baju yang tak pernah digunakan lagi sejak tahun lalu. Pisahkan menjadi dua bagian, baju untuk disumbangkan dan baju untuk dijual. Jadi selain mendapatkan pemasukan tambahan, Anda juga bisa membantu sesama.

Belanja barang bekas

Pertimbangkan untuk membeli barang bekas untuk berhemat. Jika biasanya Anda membeli barang-barang bermerek di pusat perbelanjaan yang harganya selangit, tidak ada salahnya berbelanja di toko barang bekas untuk berhemat. Jika teliti dalam memilih, Anda bisa mendapatkan barang sesuai yang diharapkan.

(vin)

Baca Juga

Tak Hanya Memasak, Ini <i>Lho</i> Aktivitas Lain Menyenangkan Bisa Diajarkan pada Anak sejak Kecil

Tak Hanya Memasak, Ini Lho Aktivitas Lain Menyenangkan Bisa Diajarkan pada Anak sejak Kecil