Jangan Selalu Sedih, Begini Mengatasi Kesepian jika Tak Punya Kekasih

Jangan Selalu Sedih, Begini Mengatasi Kesepian jika Tak Punya Kekasih

Mengatasi kesendirian (Foto: Youqueen)

HIDUP tanpa kehadiran sesosok pendamping hidup selalu dianggap sebagai sesuatu yang membosankan. Padahal, jika Anda bisa memanfaatkan waktu dengan baik, status single bukanlah masalah.

Masih banyak hal yang bisa Anda lakukan tanpa seorang kekasih. Melansir Youqueen, Kamis (12/1/2017), berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk terhindar dari kesepian karena belum memiliki kekasih:

Keluar bersama teman-teman

Tidak ada yang lebih disukai wanita dari nongkrong cantik sambil bergosip. Anda bisa mengajak teman-teman keluar dan melakukan kegiatan ini bersama teman-teman lama. Nikmati waktu yang seru bersama teman-teman dan Anda tidak akan merasa kesepian meski sedang single.

Kerja keras

Jika Anda tak tahu bagaimana menghabiskan waktu tanpa seorang kekasih, bekerjalah dengan keras. Fokus pada pekerjaan sehingga Anda tak punya banyak waktu untuk merasa kesepian. Selain itu, bekerja keras juga bisa menjadi cara untuk menghibur diri dari kesepian. Bonusnya, ini akan memuluskan karier Anda.

Bersyukur

Jika Anda tak memiliki kekasih, bersyukurlah pada segala hal yang telah Anda punya. Dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai Anda, pekerjaan yang bagus, dan teman-teman yang baik adalah sesuatu yang harus disyukuri. Ingat, status single bukanlah persoalan jika Anda fokus pada hal-hal positif yang dimiliki di dunia ini.

Coba sesuatu yang baru

Tidak memiliki kekasih bukan berarti Anda harus diam di rumah selepas kerja. Cobalah cari kegiatan baru yang dapat membuat Anda merasa hidup lebih berwarna. Anda bisa mencoba pengalaman baru, kemampuan baru, atau berbagai hal baru lainnya untuk mengisi waktu. Karena jika Anda bahagia, menjadi single bukanlah masalah yang besar.

(vin)

Baca Juga

<i>Moms, Yuk</i> Kenali 5 Bahasa Kasih untuk Anak

Moms, Yuk Kenali 5 Bahasa Kasih untuk Anak