Renungan Mengapa Semua Orang Harus Menyayangi dan Berbakti pada Orangtua

Renungan Mengapa Semua Orang Harus Menyayangi dan Berbakti pada Orangtua

Orangtua dan anak (Foto: Cloudfront)

ORANGTUA adalah perpanjangan tangan Tuhan untuk melindungi kita. Dengan semua kesabarannya orangtua selalu berjerih payah membesarkan anak-anaknya. Karenanya, menyayangi dan berbakti pada orangtua merupakan anjuran agama. Selain itu, berikut renungan mengapa semua orang harus menyayangi dan berbakti kepada orangtua.

Anda berada di dunia ini karena mereka

Tak hanya melahirkan ke dunia ini, tapi juga merawat anaknya hingga besar. Mereka memenuhi kebutuhan, menyediakan kendaraan dan sebisa mungkin menjaga dari segala marabahaya. Tak ada yang mengalahkan semua ini.

Meraka adalah satu-satunya yang bisa Anda sayangi

Teman datang dan pergi. Tapi hubungan antara orangtua dan anak sepanjang masa. Orangtua adalah orang yang sangat berhak untuk mendapatkan kasih sayang Anda sepenuhnya.

Guru terbaik

Sebelum Anda lahir merekalah yang telah ada terlebih dahulu di dunia ini. Dengan sederet pengalaman, mereka dapat mengajarkan Anda segala hal tentang kehidupan.

Selalu memaafkan

Sebesar apa pun kesalahan yang anak perbuat, tetap saja orangtua akan membuka pintu maaf dan tangan lebar-lebar untuk mememeluk sang anak kembali. Demikian dilansir Boldsky, Kamis (12/1/2016).

Manalagi yang Anda dustakan? Kasih orangtua yang tanpa pamrih tersebut memang pantas untuk dibalas dengan limpahan kasih sayang dan bakti seumur hidup.

(vin)

Baca Juga

<i>Moms</i>, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak

Moms, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak