Yummy, Bikin Es Krim Goreng Sendiri Yuk di Rumah

Yummy, Bikin Es Krim Goreng Sendiri Yuk di Rumah

Es krim goreng (Foto: Food)

RENYAH di luar, dingin dan lembut di bagian dalam, itulah sensasi yang akan Anda rasakan saat mencicipi es krim goreng. Dalam beberapa tahun terakhir, kudapan unik memang banyak diburu para pecinta kuliner di seluruh dunia.

Nah, jika Anda tertarik untuk mencicipinya, es krim goreng juga bisa loh diolah di dapur rumah. Berikut langkah-langkah membuat es krim goreng yang super lezat, seperti dilansir dari Food.com, Kamis (12/1/2017).

Bungkus es krim dengan bahan plastik

 

Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah meletakkan empat bungkus plastik di atas meja. Lalu scoop 1/2 atau 1/3 cangkir vanilla es krim ke masing-masing plastik.

Bentuk menjadi menyerupai bola

Bungkus plastik yang sudah diisi es krim dengan memutar pada bagian atasnya. Setelah itu, gunakan tangan Anda untuk membentuk plastik hingga menyerupai bola-bola kecil. Bekukan es krim selama kurang lebih sekitar satu jam.

Lapisi es krim dengan corn flakes

 

Sebelum Anda menggoreng es krim, tentunya dibutuhkan sebuah lapisan khusus agar tekstur es krim tetap lembut dan lezat. Caranya yaitu dengan menggunakan 2 1/2 cangkir corn flakes yang telah dihancurkan, lalu letakkan ke dalam sebuah wadah yang memiliki permukaan datar. Di wadah lainnya, Anda dapat menyiapkan dua buah telur kocok dan 1/4 sdt vanili. Setelah itu, buka bola eskrim yang Anda bungkus dengan plastik, lalu campurkan dengan telur dan remahan cornflake.

Bekukan

 

Jika es krim sudah dilapisi secara merata, letakkan kembali ke dalam freezer selama kurang lebih satu jam. Tujuannya agar tekstur es krim semakin kuat dan tidak mudah pecah.

 

Goreng bola eskrim

 

Tuangkan minyak sayuran pada wajan penggorengan. Lalu panaskan wajan pada suhu 190 derajat celcius, sebelum Anda memasukkan bola-bola es krim ke dalamnya. Ingat, Anda hanya perlu menggoreng es krim selama 15 detik saja. Jika warnanya sudah berubah cokelat keemasan, angkat dan sisihkan di atas paper towel.

Berikan topping

Untuk penyajiannnya, Anda dapat menambahkan irisan buah segar, taburan gula bubuk, dan madu sebagai toppingnya. Sajikan segera.

(ndr)
Berita Rekomendasi Es krim goreng

Baca Juga

Liburan ke Kampung Halaman Presiden Jokowi? Jangan Lupa Cicipi 3 Hidangan ini

Liburan ke Kampung Halaman Presiden Jokowi? Jangan Lupa Cicipi 3 Hidangan ini