PERISKOP 2017: Ini Jenis Kuliner yang Justru akan Ditinggalkan di 2017

PERISKOP 2017: Ini Jenis Kuliner yang Justru akan Ditinggalkan di 2017

Kuliner yang akan ditinggalkan di 2017 (Foto:Ilustrasi/Kulinerindonesia)

SEPANJANG 2016, tren hidangan tradisional dengan presentasi mewah memang sempat menarik perhatian berbagai kalangan. Keunikan hidangan ini sebetulnya terletak pada perpaduan unsur budaya lokal, dengan konsep modern yang sangat kental.

Namun sayangnya, tren makanan berkonsep “modern style fushion” itu diprediksi akan ditinggalkan pada 2017 ini. Hal ini disampaikan oleh Chef Ahmad Nurseha, seorang chef di sebuah hotel berbintang di Ibu Kota Jakarta.

“Sepanjang 2016, makanan tradisional khas Indonesia banyak sekali disajikan dengan presentasi yang “heboh”. Contohnya rendang namun presentasinya mengadopsi konsep Europe,” tutur Ahmad kepada Okezone, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, para chef profesional Indonesia diyakini akan terus mengeksplorasi dan membuat makanan terbaru berbahan dasar lokal, demi mempromosikan kuliner Nusantara di kancah internasional.

Berbicara tentang makanan yang akan booming di tahun 2017, Ahmad mengatakan bahwa sebagian orang akan semakin penasaran dengan makanan-makanan khas Spanyol dan Italia, khususnya yang diproses dengan cara dipanggang.

“Tahun ini, saya memprediksi akan semakin banyak orang yang penasaran dengan berbagai jenis makanan yang diolah melewati proses pemanggangan atau grill experience,” jelasnya.

Terakhir Ahmad menambahkan, tren makanan sehat atau superfoods juga diprediksi akan terus berjaya di sepanjang 2017 hingga 2018 mendatang.

(ndr)

Baca Juga

Anda yang Mudik Lebaran ke Bali Sebelum Balik Jakarta Wajib Jajal 3 Kuliner Ini

Anda yang Mudik Lebaran ke Bali Sebelum Balik Jakarta Wajib Jajal 3 Kuliner Ini