Punya Alis Tipis? Oleskan Jus Bawang Bombai agar Makin Lebat

Punya Alis Tipis? Oleskan Jus Bawang Bombai agar Makin Lebat

Alis (Foto: Youtube)

ALIS memberikan peranan penting dalam pembentukan fitur wajah, terlebih bagi seorang wanita. Akan tetapi nyatanya, tidak semua wanita tidak dianugerahi dengan bulu alis yang hitam dan lebat. Banyak yang beralis tebal, tak sedikit pula yang memiliki alis tipis.

Seperti apa tips yang bisa digunakan si pemilik alis tipis? Simak uraiannya di bawah ini, seperti disitat Boldsky, Kamis (12/1/2017).

Biarkan tumbuh

Di sini maksudnya ialah, salah satu cara untuk bisa memperoleh dan menikmati alis yang tebal ialah dengan cara mengurangi kebiasaan mencabut atau merapikan alis dengan alat pencabut bulu atau tweezers. Walaupun butuh waktu yang tidak sebentar, biarkan bulu-bulu alis tumbuh dengan sendirinya.

Bentuk alis

Siapa sih yang tidak pernah tergoda untuk mencoba-coba merangkai sendiri bentuk alis di rumah? Godaan seperti ini biasanya timbul setelah bulu-bulu alia mulai tumbuh dan terlihat tebal. Well, sebaiknya kebiasaan ini segera dihilangkan.

Jika ingin membentuk alis dengan sempurna, pastikan Anda mendatangi ahli atau tenaga profesional di bidang alis. Dengan metode ini maka alis bisa tampak dengan tampilan yang lebat dan penuh lain dari biasanya. Pilihan membentuk alis ini contohnya seperti threading, tweezing atau waxing alis.

Jus bawang bombai

Manfaatkanlah bahan rempah satu ini untuk merangsang pertumbuhan bulu-bulu alis menjadi lebih cepat. Oleskan air jus bawang bombai ke area alis, diamkan beberapa menit, baru bilas sampai bersih. Kandungan sulfur yang terdapat pada bawang bombai mampu meningkatkan produksi folikel-folikel rambut di tubuh, termasuk di bagian alis.

Pijat minyak alami

Pijat-pijat area alis dengan menggunakan olesan minyak castor alami, atau bisa juga dengan minyak kelapa yang sudah dihangatkan sebelumnya. Lalu biarkan meresap di alis selama semalaman penuh. Cara ini bisa memperlancar sirkulasi peredaran darah di sekitar area alis, sehingga akhirnya berefek pada lancarnya aliran darah ke folikel rambut. Di mana nantinya bulu-bulu alis akan terlihat lebih lebat dan lebih lentik.

(dno)

Baca Juga

TERUNGKAP! Orang Indonesia Paling Suka Coba-Coba Produk Kecantikan

TERUNGKAP! Orang Indonesia Paling Suka Coba-Coba Produk Kecantikan