Tetap Cantik di Usia Senja, Hindari Penggunaan Bedak

Tetap Cantik di Usia Senja, Hindari Penggunaan Bedak

Tips merias wajah di usia senja (Foto: Khurki)

MASALAH kerutan dan garis halus di wajah sudah pasti bermunculan di usia 50-an ke atas. Terlebih bagi wanita yang ingin selalu terlihat cantik, terkadang tidak tahu bahwa ada sejumlah riasan yang pantang digunakan, salah satunya bedak. 

Dengan riasan wajah, wanita usia berapa pun bisa terlihat lebih menarik. Make-up artist Pati Dubroff, yang pernah mendandani Ellen DeGeneres membagikan tips dalam merias wajah bagi wanita usia senja. Berikut langkah make-up bagi wanita berusia kepala 50 hingga 60-an, seperti dikutip Shape, Jumat (13/1/2017).

Membersihkan wajah secara hati-hati

Di usia yang sudah tak lagi muda, membersihkan wajah memerlukan perhatian khusus. Jika tidak, kulit akan kering dan masalah garis-garis halus serta keriput akan terlihat lebih jelas. Pilihlah jenis pembersih krim yang bisa menghilangkan kotoran dan make-up dengan lembut.

Pakai serum wajah sebelum tidur

Memiliki kulit super kering membuat Anda harus menghidrasinya dengan penggunaan serum. Gunakan serum setelah membersihkan wajah dan lengkapi dengan pengaplikasian krim malam setelah memakai serum.

Hindari pemakaian bedak

Pemakaian bedak membuat masalah garis-garis halus di wajah semakin jelas terlihat. Beralihlah pada penggunaan blush bertekstur krim, concealer, dan foundation. Semakin bertambahnya usia, Anda membutuhkan make-up yang membuat wajah lebih cerah.

Perhatikan riasan mata

Usia yang menua, membuat Anda juga perlu berhati-hati mengaplikasikan make-up pada area mata. Pilihlah eye shadow berwarna netral dan eyeliner, serta hindari riasan smoky eye.

Gunakan lip gloss

Dibandingkan lipstik matte, apalagi warna-warna gelap, pilihlah lip gloss agar penampilan terlihat lebih muda.

(dno)

Baca Juga

Mau Bikin Bisnis Butik? Uang Bukanlah Modal Utama!

Mau Bikin Bisnis Butik? Uang Bukanlah Modal Utama!