Lidah Buaya dan Cuka Apel Ampuh Atasi Luka Usai Bercukur

Lidah Buaya dan Cuka Apel Ampuh Atasi Luka Usai Bercukur

PRIA yang tidak suka punya janggut atau kumis, tentu lebih sering mencukur agar wajahnya selalu bersih. Tapi hal tersebut malah mengakibatkan luka akibat gesekan pisau cukur.

Nah, untuk menghilangkan bekas luka akibat cukuran, ada cara ampuh yang bisa Anda terapkan. Simak ulasan berikut ini, seperti dilansir MensXP, Jumat (13/1/2017).

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal akan kandungan anti bakteri dan anti pembengkakan. Oleskan gel lidah buaya untuk menghaluskan kulit akibat bekas luka cukuran. Aplikasikan cara ini setiap dua hari sekali pada kulit.

Cuka apel

Aplikasikan cuka apel menggunakan kapas pada area yang luka, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap seminggu sekali.

Hindari mencukur janggut atau kumis setiap hari

Untuk menghindari potensi munculnya luka, sebaiknya hindari mencukur janggut atau kumis setiap hari. Karena jika Anda melakukannya setiap hari juga tidak baik untuk kulit Anda.

Gunakan pisau cukur elektrik

Saatnya meninggalkan pisau cukur kesayangan dan beralih pada jenis elektrik. Gunakan untuk mencukur hingga melakukan trim janggut.

Basuh kulit dengan air sebelum mencukur

Sebelum mencukur janggut atau kumis, terlebih dulu persiapkan kulit Anda. Gunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat lalu terapkan pada kulit wajah. Hal ini berguna untuk membuka pori-pori kulit, melembutkan rambut-rambut di wajah, sehingga memudahkan proses pencukuran dan mencegah terjadinya luka.

(dno)

Baca Juga

Biar <i>Enggak</i> Kedinginan,  Simak Pilihan Item Fesyen Wajib Dikenakan saat Musim Hujan

Biar Enggak Kedinginan, Simak Pilihan Item Fesyen Wajib Dikenakan saat Musim Hujan