Makna Dress Hitam Michelle Obama saat Pidato Terakhir

Makna Dress Hitam Michelle Obama saat Pidato Terakhir

Michelle Obama (Foto: Teenvogue)

SEPERTI yang telah diberitakan sebelumnya, bahwa untuk acara pidato terakhir perpisahan Barack Obama sebagai Presiden AS ke-45. Michelle memilih untuk mengenakan dress berwarna hitam yang memperlihatkan sisi elegan dari seorang Michelle Obama sebagai Ibu Negara.

Dress menawan ini sendiri adalah hasil karya desainer langganan Michelle yakni, Jason Wu. Jason jugalah yang menjadi sosok di balik tampilan gaun Michelle saat acara inagurasi menjabat sebagai Ibu Negara pada 2009 lalu.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ada makna tersendiri yang terkandung dalam sheer dress model lengan panjang dengan detail aksen pattern lace tersebut? Sebagaimana disitat Teenvogue, Kamis (12/1/2017) dress hitam Michelle ini mempunyai makna mengungkapkan kesedihan karena hitam adalah warna simbolik untuk rasa berduka.

(Foto: Teenvogue)

Di mana hal ini dikaitkan sebagai rasa sedih harus berakhirnya waktu Obama sekeluarga di White House. Namun di saat bersamaan, warna hitam ini juga bertujuan untuk melambangkan intergritas, kekuatan, dan keseriusan.

Disebutkan pula bahwa pilihan warna hitam dari gaun Michelle tersebut, ialah juga sebagai pesan tersirat dari seorang Ibu Negara kepada rakyatnya. Pesan tersirat yang mengungkapkan bahwa rakyat Amerika seluruhnya harus tetap berpegang teguh dan menjunjung intergritas menjadi rakyat Amerika di bawah kepemimpinan seorang Presiden yang baru, yaitu tak lain dan tak bukan ialah Donald Trump.

(dno)

Baca Juga

Lipstik Abu-Abu yang Dipakai Gigi Hadid Cocok untuk yang Berani Tampil Beda!

Lipstik Abu-Abu yang Dipakai Gigi Hadid Cocok untuk yang Berani Tampil Beda!