Ingin Lebih Bahagia, Ikuti Cara Sederhana Berpikir seperti Ini

Ingin Lebih Bahagia, Ikuti Cara Sederhana Berpikir seperti Ini

Menjalani hidup lebih bahagia (Foto: Toggle)

APAKAH Anda sudah benar-benar bahagia? Apakah Anda sudah menemukan apa yang dicari dalam hidup? Sebenarnya untuk merasa bahagia sederhana saja, temukan saja apa yang Anda suka, menerima kelemahan dan melakukan beberapa poin simpel berikut ini.

Temukan apa yang Anda suka

Jika selama ini terlalu banyak protes akan kehidupan, kini cobalah berbalik. Temukan apa yang Anda suka. Coba berlatih cara sederhana ini: bercermin atau ambil jurnal Anda dan tuliskan apa pencapaian yang telah diraih.

Terima kelemahan

Kritikus paling keras untuk diri sendiri adalah diri Anda sendiri. Percayalah sesungguhnya kelemahan hanya akan menyugesti diri sendiri, sehingga, kelemahan tersebut terwujud. Daripada selalu menempati diri ke bawah lebih baik jadi teman untuk diri sendiri.

Lakukan apa yang membuat bahagia

Bagaimana Anda bisa membuat orang lain bahagia, jika diri sendiri tak merasa bahagia? Kebahagiaan Anda harus dinomorsatukan daripada kebahagiaan orang lain. Maka, lakukanlah apa yang membuat Anda bahagia.

Maafkan masa lalu

Setiap orang memiliki kesalahan di masa lalu. Jangan terlalu menyalahkan diri sendiri karena hidup terus berlanjut.

Hentikan meminta persetujuan orang lain

Dalam hidup, Anda akan menemui beberapa orang yang terlalu banyak memberikan ‘pendapat’ hiraukan itu semua. Sekali dua kali Anda harus mendengarkan diri sendiri dan berhenti meminta persetujuan orang lain untuk berbuat sesuatu. Demikian dilansir Toggle, Kamis (12/1/2016).

(vin)

Baca Juga

<i>Moms</i>, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak

Moms, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak