Temuan Serangga dalam Makanan yang Bikin Mual

Temuan Serangga dalam Makanan yang Bikin Mual

Ilustrasi (Foto: Youtube)

KASUS ditemukannya serangga mati di dalam makanan memang sempat beberapa kali terjadi, termasuk di Indonesia. Adanya benda atau binatang yang tak seharusnya ada di dalam makanan sudah pasti membuat selera makan hilang, bahkan mual.

Setiap restoran atau produsen makanan pastinya sudah memiliki SOP yang berlaku sebelum makanan diantar ke meja pembeli atau dipasarkan ke masyarakat. Tapi kecerobohan bisa datang kapanpun dan dimanapun, pastinya kejadian ini tidak disengaja. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa kasus serangga dalam makanan yang pernah menghebohkan masyarakat dunia nyata maupun dunia maya, Kamis (12/1/2017).

Kecoa di restoran steak

Kabar ini masih hangat diperbincangkan di media sosial ataupun media online Tanah Air. Seorang wanita yang makan di sebuah restoran ternama menemukan benda asing di dalam makanannya yang tak lain adalah seekor kecoa. Tepatnya di resto Holycow! Steakhouse by Chef Afit, perempuan bernama Vyna menceritakan pengalaman tak menyenangkannya di akun facebook pribadinya. Ia mengaku menemukan kecoa di piring makanannya, tak hanya menemukan Vyna bahkan sempat menggigitnya. Kejadian ini sontak menjadi viral di media, pihak restoran sudah menanggapi hal ini dengan meminta maaf dan menawarkan kompensasi kepada Vyna. Sebelumnya pernah diberitakan seorang pelanggan juga menemukan cicak mati di dalam tiramisu yang dijual di resto yang sama.

Kecoa di mi goreng

Membayangkn semangkuk mi goreng pastilah menggoda tapi seorang pria ini langsung kehilangan selera makan ketika menemukan sepotong kecoa terselip di dalam porsi mi gorengnya. Pelanggan bernama Budi Sulistyo bersama rekannya makan di restoran Solaria kemudian memesan mi goreng kemudian menemukan sehelai rambut namun ketika ditarik menggunakan sumpit, justru muncul sosok kecoa yang menjijikan. Sontak pelanggan ini langsung teriak melihat pemandangan tak lazim ini. Selain melakukan komplain ke pihak restoran, pelanggan ini juga melayangkan surat pembaca ke media online yang kemudian langsung menjadi pembicaraan masyarakat luas.

Ulat di ayam goreng kemasan

Daging ayam goreng kemasan beku ternyata tak luput dari serangga yang terselip di dalamnya. Sebuah produk ayam didapati mengandung belatung menjijikan meskipun sudah digoreng hingga matang. Pelanggan bernama Nabila menemukan belatung secara tak sengaja saat menyantap ayam goreng. Diakui perempuan ini, ia mendapati belatung ini masih dalam keadaan hidup meskipun ayam sudah digoreng hingga matang.

(hel)

Baca Juga

TOOP FOOD: Tips & Trik Masak Semur Jengkol Lezat Tanpa Bau

TOOP FOOD: Tips & Trik Masak Semur Jengkol Lezat Tanpa Bau