Jangan Bekukan Daging Setelah Dicairkan, Ini Alasannya!

Jangan Bekukan Daging Setelah Dicairkan, Ini Alasannya!

Jangan bekukan daging setelah dicairkan (Foto: Huffingtonpost)

PUNYA stok daging beku yang sudah dicairkan, namun terlalu banyak untuk diolah sekarang juga? Cobalah usahakan untuk memasaknya meskipun agak terlalu banyak karena daging beku yang sudah dicairkan pantang untuk dibekukan kembali. Kenapa?

Jika Anda peduli dengan kualitas daging Anda, jangan pernah menyimpannya kembali dalam freezer setelah dicairkan. Seperti dilansir dari HuffingtonPost, Kamis (12/1/2017) daging bukanlah bahan baku makanan yang bisa dengan fleksibel dibekukan secara berkali-kali.

Sebenarnya daging yang dibekukan berkali-kali ini aman untuk dikonsumsi, badan keamanan pangan USDA juga mengatakan daging ini aman dikonsumsi hanya saja akan mengurangi kualitasnya. Daging ini secara alami akan kehilangan elastisitas dan kelembaban alaminya. Daging akan menjadi kering dan bertekstur alot.

Cook Illustrated melakukan percobaan untuk daging ini, mereka membekukan dan mencairkan daging sebanyak enam kali perulangan. Daging ini kemudian dimasak dan dibandingkan dengan daging segar. Dari percobaan ini didapati hasil yang signifikan berbeda, terutama dari aspek tekstur.

Sementara makanan enak dan lezat ditentukan dari kualitas bahan, maka daging seperti ini tidak mungkin akan menghasilkan makanan yang lezat. Tidak ada yang mau hasil masakannya kurang maksimal, semua mau menikmati olahan hidangan yang mantap dan nikmat. Apalagi untuk jamuan makan spesial bersama orang terkasih.

(hel)
Berita Rekomendasi Tips Menyimpan Daging

Baca Juga

Uniknya Kue Inaugurasi Pemberian Ivanka Trump untuk Sang Ayah, Donald Trump

Uniknya Kue Inaugurasi Pemberian Ivanka Trump untuk Sang Ayah, Donald Trump