Trik Mudah Bersihkan French Press Usai Bikin Kopi Favorit

Trik Mudah Bersihkan French Press Usai Bikin Kopi Favorit

French Press (Foto: Huffingtonpost)

BANYAK alat yang digunakan untuk membuat dan menyeduh kopi, salah satunya french press. Kopi yang dibuat dengan alat ini memang nikmat tapi setelahnya ada alat seduh yang kotor dan sulit dibersihkan. Tenang, ada trik mudah membersihkannya asal tahu caranya.

Alat seduh kopi french press disukai banyak orang karena bisa menghasilkan kopi dengan rasa yang kuat, aroma yang mantap serta mudah digunakan. Tapi orang banyak mengeluh karena alat ini agak sulit dibersihkan. Dilansir dari HuffingtonPost, Kamis (12/1/2017) berikut ada trik mudah yang bisa Anda terapkan saat mencuci french press.

Cara yang bisa Anda lakukan adalah mengisi tabung french press dengan air agar semua bubuk kopi bisa terangkat dan tidak menggumpal. Buang airnya hingga semua bubuk kopi keluar dari tabung alat ini. Kocok sesekali agar bubuk kopi yang menyelip diantara saringan bisa keluar dan bersih sempurna.

Saat bubuk kopi sudah bersih sepenuhnya saatnya mencuci tabung teko dengan sabun lalu bilas dengan air hangat. Ketika tabung teko sudah bersih, saatnya membersihkan bagian saringan, lakukan dengan perlahan saat mengusapnya dengan sabun atau membilasnya.

Jangan mencuci bagian luar alat ini dengan sabun, cukup mengusapnya menggunakan spons bersih. Sabun akan membuat permukaan teko yang bening menjadi kusam dan tergores.

Setelah semua bagian bersih, saatnya mengeringkan dengan cara diangin-anginkan. Simpan alat french press ini di tempat yang kering dan bebas dari paparan cahaya matahari yang berlebih.

(hel)

Baca Juga

Uniknya Kue Inaugurasi Pemberian Ivanka Trump untuk Sang Ayah, Donald Trump

Uniknya Kue Inaugurasi Pemberian Ivanka Trump untuk Sang Ayah, Donald Trump