4 Menu Sarapan yang Bisa Dibuat Menggunakan Rice Cooker

4 Menu Sarapan yang Bisa Dibuat Menggunakan Rice Cooker

Buat menu sarapan bisa dengan rice cooker (Foto: Nbcnews)

BANYAK orang kurang peka dengan fungsi alat masak yang dimiliki di rumah. Misalnya sebut saja rice cooker, orang mengira alat ini hanya bisa digunakan untuk memasak nasi padahal banyak makanan lain yang bisa dibuat menggunakan rice cooker.

Dilansir dari Prevention, Jumat (13/1/2017) berikut empat menu sarapan yang bisa dibuat menggunakan rice cooker. Perhatikan dan cobalah praktekkan untuk membuat makanan sarapan pagi ini.

Oatmeal apel kayu manis

(Foto: Prevention)

Lupakan cara klasik mengolah oatmeal menggunakan kompor, cobalah manfaatkan rice cooker di rumah. Ambil secangkir gandum oatmeal, masukkan dalam rice cooker dan tambahkan 2 ½ gelas air, potongan apel, bubuk kayu manis dan sedikit garam. Nyalakan rice cooker dan tunggu 10 sampai 15 menit. Buka penutup rice cooker dan dapatkan oatmeal yang menggoda. Tambahkan pemanis alami seperti madu untuk membuat rasanya semakin mantap.

Pure apel

(Foto: Prevention)

Pure apel bukan hanya bisa jadi santapan lezat untuk balita Anda. Pure ini juga bisa jadi bahan tambahan yang lezat ditambahkan dalam menu sarapan Anda. Potong dan kupas kulit apel lalu tambahkan ¼ cup jus apel. Diamkan dalam rice cooker selama 30 menit, tambahkan bubuk kayu manis, bubuk pala dan beberapa butir cengkih. Aduk hingga menjadi pure dan nikmati segera.

Fritata

(Foto: Prevention)

Makanan ini persis seperti omelette dan Anda bisa membuatnya di rumah dengan menggunakan rice cooker. Kocok 4 butir telur lalu tambahkan keju dan beberapa sayuran favorit. Tuang campuran ini dalam tabung rice cooker dan biarkan frittata matang perlahan. Tak butuh waktu lama, Anda hanya perlu menunggu sekira 5 menit.

Bubur gandum

(Foto: Prevention)

Selain oatmeal, bubur gandum juga bisa dibuat menggunakan rice cooker. Cobalah dengan gandum muesli yang dicampur air kemudian nyalakan rice cooker dan biarkan hingga matang. Butuh waktu agak panjang untuk mengolah bubur gandum ini, kurang lebih Anda membutuhkan waktu sekira 45 menit. Tapi agar menghemat waktu, Anda bisa membuatnya malam hari dan langsung menikmatinya di pagi hari. Tambahkan berbagai bahan seperti kacang, susu atau buah kering agar rasanya semakin lezat dan nutrisinya meningkat.

(hel)

Baca Juga

TOP FOOD: <i>Wah</i>, Netizen Dihebohkan dengan Permen Berbentuk Kondom

TOP FOOD: Wah, Netizen Dihebohkan dengan Permen Berbentuk Kondom