Daftar Harga Penginapan Murah Seluruh Dunia Sesuai Bulan di 2017 (Part-2)

Daftar Harga Penginapan Murah Seluruh Dunia Sesuai Bulan di 2017 (Part-2)

Amsterdam, Belanda (foto: Moment RF)

HARGA penginapan bisa berubah kapan pun sesuai musim liburan. Ini tentunya bisa mempengaruhi pilihan Anda, jika harga menjadi pertimbangan penting dalam menentukan destinasi liburan, terutama di luar negeri.

Situs pemesanan online Booking.com telah membuat kalender harga penginapan selama 2017. Rata-rata harga penginapan termurah di seluruh dunia pun mereka petakan dalam kalender per bulan, yang dispesifikan ke minggu.

Sebelumnya, dilansir dari Lonelyplanet, Kamis (12/1/2017) harga penginapan termurah di Australia jatuh di Januari, lalu Juni jadi waktu termurah untuk penginapan di New York City. Nah, catat daftar harga dan lokasi penginapan murah di semester kedua 2017 berikut ini.

Juli: Ho Chi Minh, Vietnam

(foto: lichtbildfotograf/Getty Images/iStockphoto)

Minggu terakhir bulan Juli adalah waktu di mana rata-rata penginapan termurah di Ho Chi Minh dengan USD87 atau Rp1,2 juta per malam. Ini 15 persen lebih murah daripada minggu paling mahal tahun.

Agustus: Amsterdam, Belanda

(foto: Moment RF)

Agustus Anda bisa tenang ke Amsterdam karena harga penginapan pada minggu terakhir Agustus sedang murah-murahnya, yaitu EUR150 atau Rp2,1 juta per malam.

September: Tokyo, Jepang

(foto: Agustin Rafael C. Reyes/Getty Images/Lonelyplanet)

Bulan kesembilan ini juga waktu tepat untuk backpacking ke Tokyo, khususnya di minggu pertama ketika biaya penginapan paling murah, yaitu rata-rata sekira USD159 atau 2,1 juta. Waktu tersebut 34 persen lebih murah daripada minggu paling mahal di 2017.

(fid)
1 / 2

Baca Juga

<i>Yuk</i>, Habiskan Waktu 24 Jam Menyambangi Destinasi Wisata Keren di Iran

Yuk, Habiskan Waktu 24 Jam Menyambangi Destinasi Wisata Keren di Iran