Kurangi Polusi Udara, Madrid Larang Mobil Pribadi Masuk ke Kota

Kurangi Polusi Udara, Madrid Larang Mobil Pribadi Masuk ke Kota

Menjaga Polusi Udara di Madrid (foto: ODN/Youtube)

DEMI menjaga lingkungan dari polusi udara, Wali Kota Madrid melarang kendaraan pribadi untuk memasuki pusat kota.

Larangan ini dibuat karena kota tersebut terkenal dengan Gran Via yang menjadi tempat favorit untuk belanja, dan menikmati kenyamanan di jantung kota Madrid. Sebagaimana laporan dari Express UK, di sana diberlakukan sembilan hari larangan sementara untuk pengemudi kendaraan pribadi keliling kota.

Sepertinya, Wali Kota Manuela Carmela, merencanakan larangan tersebut untuk menjadi permanen dan membuat kendaraan tidak boleh berkeliaran di pusat kota ini. Ini untuk mengurangi kemacetan, serta penggunaan bahan bakar diesel.

Di sisi lain, mereka juga berharap bisa membantu pengusaha kecil di area tersebut dengan adanya peningkatan pengunjung. Namun, tidak ada penelitian signifikan observasi efek dari larangan mobil di area bisnis tersebut.

Ini mungkin akan baik untuk kesehatan mereka dengan mengurangi gas karbo di kota. Khususnya lagi sejak Madrid memiliki gas karbo yang tinggi berdasarkan laporan dari BBC.

Sebagaimana dikutip dari travelerstoday, Kamis (12/1/2017), promosi larangan ini dinilai baik untuk membuat orang berolahraga dengan jalan kaki. Berdasarkan analisis, larangan tersebut juga bagus untuk melindungi bangunan bersejarah di area Gran Via yang sudah ada sejak awal 1900.

(fid)

Baca Juga

Raja Salman Lengkapi Wajah Dunia yang Pernah Hiasi Istana Bogor

Raja Salman Lengkapi Wajah Dunia yang Pernah Hiasi Istana Bogor