Portugal Punya Budaya Melankolis yang Unik

Portugal Punya Budaya Melankolis yang Unik

Wisata di Portugal (foto: Queenie Zhu/Youtube)

MENJADI bahagia adalah keinginan semua orang dalam hidup ini. Namun, berbeda untuk masyarakat di Portugal yang suka bersedih.

Portugal sering dijuluki sebagai negara menyedihkan karena Anda akan jarang sekali mendengar orang bercerita mereka bertema dengan masyarakat ramah atau antusias dengan kedatangan turis. Tidak ada yang tahu mengenai hal ini.

Berdasarkan data BBC, orang Portugis dikenal dengam budaya melankolis. Anda bisa melihatnya dari sejarah mereka yang mendedikasikan dan menghormati puisi-puisi moody.

Negara ini bahkan menduduki rangking 93 sebagai negara terbahagia dari 157 negara. Orang di sana sangat menyukai kesedihan dan banyak alasan untuk disedihkan. Travel Pulse juga pernah melaporkan mereka bahkan bangga melankolis menjadi budaya mereka.

Cinta mereka untuk kesedihan sangat cocok dideskripsikan sebagai 'saudade' dalam bahasa Inggris yang tidak bisa diterjemahkan dalam kata tetapi memiliki makna mendekati nostalgia walaupun sedikit berbeda.

Sebagaimana dikutip dari Travelerstoday, Jumat (13/1/2017), saudade memiliki makna sesuatu atau seseorang pernah diberikan banyak kebahagiaan dan berkah.

Selain kesedihan, Portugal juga memiliki keindahan dari segi musik. Di mana mereka memiliki genre fado merupakan tune dan melodi yang dapat mendeskripsikan melankolis. Fado memiliki arti sebagai takdir atau nasib.

(fid)

Baca Juga

Terungkap! Kesalahan Terburuk Penumpang Pesawat, Ada yang Sampai Potong Kuku Kaki

Terungkap! Kesalahan Terburuk Penumpang Pesawat, Ada yang Sampai Potong Kuku Kaki