Printilan Kecil yang Dapat Selamatkan Hidup Anda saat Travelling

Printilan Kecil yang Dapat Selamatkan Hidup Anda saat Travelling

Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

AMAN saat travelling adalah prinsip yang harus ditanamkan pada diri Anda. Tidak hanya kesiapan fisik dan mental, Anda perlu menyiapkan “senjata” untuk melindungi diri Anda dari berbagai risiko terkait keamanan di perjalanan.

Sederhana saja, senjata yang harus disiapkan cukup beberapa perintilan kecil yang mudah Anda dapatkan. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Thisisinsider, Jumat (13/1/2017).

Kantong sampah

Ini penting untuk dibawa untuk beberapa alasan. Satu, untuk melindungi barang yang tidak boleh basah. Dua, menyimpan pakaian basah atau kotor. Tiga, untuk mengumpulkan sampah yang harus ditampung terlebih dulu. Empat, plastik sampah bisa jadi mantel darurat atau jas hujan.

Lakban

Lakban bisa digunakan untuk memperbaiki apa saja. Contohnya, menutup robeknya bahan tas atau wadah. Ini juga dapat digunakan untuk kesehatan dan keselamatan saat bepergian, seperti membuat perban, membuat sepatu anti air, membuat jejak, atau menutup lubang celana untuk menghindari masuknya hewan berbahaya.

Kunci atau pena

Alat yang memiliki ujung tajam ini sangat bisa digunakan untuk membela diri Anda dari ancaman penjahat. Ya, ketika Anda diserang penjahat secara tiba-tiba, Anda bisa menggunakan kunci atau ujung pena untuk menyerang tenggorokan, rahang bawah, atau bagian sensitif lainnya.

Bandana atau buff

Buff kini telah menjadi barang fesyen bagi para petualang. Ini karena kain melingkar yang sifatnya melar ini bisa dibentuk ke dalam 12 gaya yang berbeda, seperti gaitor leher, ikat kepala, masker, ikat rambut dan kerudung yang berguna ketika Anda berada di kondisi cuaca ekstrim.

Obat pengusir serangga

Obat yang bisa dipakai langsung untuk mengusir serangga, baik parfum semprot atau losion penting untuk dibawa saat travelling. Obat pengusir serangga tersedia dalam bentuk yang bebas bahan kimia dan juga bahan alami. Dan kini banyak yang tersedia dalam kemasan travelling.

(fid)

Baca Juga

TOP TRAVEL 3: Dua Tangga Pesawat Raja Salman di Indonesia Hebohkan Netizen

TOP TRAVEL 3: Dua Tangga Pesawat Raja Salman di Indonesia Hebohkan Netizen