Hal Penting yang Harus Dibawa saat Liburan Musim Dingin

Hal Penting yang Harus Dibawa saat Liburan Musim Dingin

Ilustrasi Liburan di Musim Dingin (foto: praybox)

APAKAH Anda berencana liburan ke negara musim dingin dalam waktu dekat? Lalu apa persiapan untuk menantang diri di musim dingin nanti sudah cukup?

Cek ulang lagi barang bawaan Anda, karena ada sejumlah hal penting yang tidak boleh tertinggal. Pakaian hangat pastinya yang utama. Ini termasuk coat, jaket, sarung tangan, scarf, topi beanie, pelindung telinga, baju tangan panjang, daun kaus kaki tebal.

Selain itu, berikut adalah beberapa daftar yang harus dibawa, seperti dikutip dari Mister Aladin, Jumat (13/1/2017).

Pelembab bibir

Tidak hanya perempuan, laki-laki juga perlu membawa pelembab bibir ketika akan berhadapan dengan musim dingin. Cuaca dingin biasanya berpengaruh pada tingkat kelembaban udara dan membuat bibir pecah-pecah, yang rasanya pasti tidak enak.

Selain menggunakan produk pelembab bibir komersial yang banyak dibuat untuk kaum hawa, Anda yang laki-laki bisa mencoba menggunakan pelembab alami seperti mineral oil atau minyak kelapa beku.

Pelembab kulit

Sama seperti kulit bibir, kulit seluruh badan kamu juga tidak akan terlepas dari pengaruh udara kering dan dingin yang bisa menusuk sampai tulang. Sebelum kulit bersisik, jangan lupa bawa dan kenakan body lotion, body butter, atau mineral oil ke seluruh badan sebelum berpakaian dan setelah mandi.

Sunblock

Sekalipun langit mendung di negara empat musim yang akan Anda datangi, sinar ultraviolet matahari tetap bisa menembus dan merusak kulit. Untuk itu, Anda perlu perlindungan dengan membawa sunblock yang cocok untuk kulit Anda supaya tidak terbakar.

Sepatu tahan air

Banyak orang yang lupa kalau salju itu bisa mencair. Kalau pakai sepatu sneakers, bisa dibayangkan bagaimana rasanya saat Anda jalan di atas gundukan salju. Jadi jangan lupa untuk siapkan sepatu atau boots yang tahan air, supaya kaki tetap hangat dan nyaman di atas permukaan bersalju.

Baju thermal

Pakai baju biasa berlapis-lapis saja tidak cukup mencegah dinginnya musim dingin, apalagi di sekitar bulan Januari dan Februari. Baju thermal juga dibutuhkan untuk melapisi pakaian dari dalam untuk menghangatkan badan. Bahannya biasanya terbuat dari serat khusus yang bisa menghadang panas tubuh keluar dari baju.

(fid)

Baca Juga

Pantai Khusus Wanita Banyuwangi Ternyata Juga Ada di Negara-Negara Timur Tengah Ini

Pantai Khusus Wanita Banyuwangi Ternyata Juga Ada di Negara-Negara Timur Tengah Ini