Inspirasi Gaya Klasik dan Edgy untuk Pria dan Wanita

Inspirasi Gaya Klasik dan Edgy untuk Pria dan Wanita

Konsep limbo cocok bagi pria dan wanita (Foto: Silvia Junaidi / Okezone)

AWAL tahun 2017, diawali dengan geliat industri fashion di tanah air. Anak muda dengan determinasi tinggi terhadap dunia rancang busana banyak bermunculan.

Salah satunya adalah Aldre Indrayana, desainer yang tinggal di Surabaya ini mengawali tahun barunya dengan tampil di acara Trunk Show yang digelar oleh organisasi Indonesia Fashion Chamber di Bandung, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu Aldre menampilkan 8 koleksinya yang diberi tema Limbo : Obrance, yang merupakan lanjutan dari koleksi busana sebelumnya yang dinamai Limbo : Introduction.

“Jadi koleksi ini dinamakan Obrance, karena dia adalah penjaga dunia itu, dunia yang disebut limbo yaitu alam sesudah mati namun tidak bisa pergi ke surga, nah koleksi ini menceritakan tentang sang penjaga dunia tersebut,” ujarnya.

(Foto: Silvia Junaidi / Okezone)

Desain Aldre cenderung mengarah pada garis desain unisex, sehingga bisa dikenakan oleh pria maupun wanita. Penggunaan warna-warna basic seperti hitam, abu-abu dan putih memberikan nuansa klasik.

Namun sisi playfull seorang Aldre tetap terlihat dari paduan warna-warna terang dengan motif abstrak yang dipadu dengan busana berwarna classic dengan potongan edgy. Classic yet modern and experimental, sangat cocok menggambarkan garis desain pria yang konon sempat menempuh pendidikan teknik elektro, sebelum alih profesi menjadi desainer fashion.

(Foto: Silvia Junaidi / Okezone)

Untuk menunjukkan identitas unisex-nya, dalam penampilan fashion show lalu, para model tampil tanpa menggunakan high heels, justru mengenakan kaos kaki berwarna abu-abu dan hitam. Potongan busana yang didominasi garis rancangan oversized dengan paduan celana kulot serta blazer, membuat busana ini cocok dikenakan dalam aktivitas sehari-hari.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Aldre, bahwa keinginannya agar busana yang dirancangnya dapat menjadi busana ready to wear dalam keseharian masyarakat urban, namun akan menjadi edgy dan berbeda apabila ditambahkan aksesoris yang eksperimental.

“Kalau busana ini ditambahkan aksesoris yang berbeda maka dia akan menjadi kostum, bukan lagi pakaian sehari-hari, itu yang saya inginkan dari koleksi busana saya nantinya” pungkas pria yang menempuh pendidikan fashion-nya di luar negeri ini dan bercita-cita meluncurkan novel fiksi di tahun 2017," pungkasnya.

(dno)

Baca Juga

Lipstik Abu-Abu yang Dipakai Gigi Hadid Cocok untuk yang Berani Tampil Beda!

Lipstik Abu-Abu yang Dipakai Gigi Hadid Cocok untuk yang Berani Tampil Beda!