Kebiasaan Buruk yang Harus Dihentikan saat Belanja Baju

Kebiasaan Buruk yang Harus Dihentikan saat Belanja Baju

Ilustrasi belanja (Foto: Urbanmatter)

WANITA mana sih yang tidak senang berbelanja? Terutama saat berbelanja busana, akan tetapi sadar atau tidak para kaum Hawa kerap melakukan sejumlah kebiasaan buruk.

Di mana kebiasaan buruk saat berbelanja busana yang kerap dilakukan dari waktu ke waktu ini, akhirnya mendatangkan kerugian untuk diri sendiri. Penasaran apa saja sederet kebiasaan buruk yang harus segera dihentikan saat berbelanja? Baca penjelasannya di bawah ini.

Pergi ke pusat perbelanjaan tanpa tujuan

Kebiasaan buruk ini biasanya diawali dengan acara window shopping atau sekedar melihat-lihat. Namun seringnya kegiatan ‘hanya melihat-lihat’ ini berakhir dengan membeli busana yang tidak dibutuhkan karena terlalu sering memasuki setiap took. Hindari pergi ke mall tanpa mengetahui tujuan hendak membeli busana atau baju mana yang ingin dibeli.

Belanja online

Belanja secara online atau melalui situs belanja di sini maksudnya ialah, ketika memasuki situs belanja tersebut maka hal pertama yang dilakukan adalah menyaring harga barang-barang dari yang termurah hingga yang termahal.

Kebiasaan ini tidak disadari meningkatkan resiko Anda akan menghabiskan terlalu banyak uang hanya karena tergoda harga murah, padahal akhirnya banyak barang yang akhirnya tidak dibutuhkan dan menjadi tidak terpakai,

Memaksakan ukuran

Kebiasaan buruk selanjutnya ialah, para kaum Hawa seringkali tergoda untuk membeli busana atau sepatu berharga miring padahal tidak sesuai dengan ukuran yang biasa digunakan seperti biasa. Seringkali wanita memaksakan suatu barang dengan ukuran yang tidak pas hanya karena merasa barang tersebut dijual dengan harga murah yang saying untuk dilewatkan.

Pola pikir belanja yang salah

Kebiasaan buruk lainnya yang harus segera dihentikan ialah, menganut mindset belanja lebih banyak membeli barang-barang berharga murah. Sebaliknya, pola pikir yang seharusnya dianut ialah konsep membutuhkan barang bukan menginginkan barang.

Menghemat uang dengan membeli barang yang murah memang baik adanya, namun jika akhirnya barang murah tersebut tidak terpakai dan hanya menjadi pajangan? Sama saja dengan pemborosan bukan? Demikian sebagaimana dilansir Glamradar, Jumat (13/1/2017).

(dno)

Baca Juga

Lipstik Abu-Abu yang Dipakai Gigi Hadid Cocok untuk yang Berani Tampil Beda!

Lipstik Abu-Abu yang Dipakai Gigi Hadid Cocok untuk yang Berani Tampil Beda!