Gaya Fesyen Jepang Warnai Lini Busana Tanah Air

Gaya Fesyen Jepang Warnai Lini Busana Tanah Air

Tokyo Fashion Week (Foto: Ikifashion)

EKSISTENSI Jepang, khususnya Tokyo cukup diperhitungkan sebagai kota mode dunia. Buktinya, tidak sedikit karya desainer asal Jepang tertuang dalam industri fesyen ternama.

Geliat industri dan penggiat fesyen dari Negeri Sakura juga tak bisa dipandang remeh. Lihat saja para desainer jebolan Bunka Fashion College dan Tokyo Mode Gakuen College of Fashion & Design di Jepang yang punya kualitas mumpuni dalam berkarya.

Misalnya saja Kenzo Takada, Junya Watanabe, Yohji Yamamoyo, Hiroko Koshino dan Tsumori yang karyanya selalu menghiasi Tokyo Fashion Week yang merupakan salah satu gelaran fesyen tahunan bergengsi di Jepang. Kemudian, berbagai lini fesyen ternama dari Jepang juga cukup digandrungi para pencinta mode karena temanya yang unik dan tak biasa.

Seakan ingin melebarkan sayap lebih luas. Sekira 21 label asli Jepang terpilih untuk hadir di Jakarta dan digandeng JETRO (Japan External Trade Organization) dalam gelaran fesyen bertahuk "Fashion Event". Event ini berlangsung pada 12,14 dan 15 Januari 2017.

Perhelatan mode selama tiga hari ini akan diisi oleh jajaran brand yang berfokus kepada rangkaian pakaian wanita, seperti Isato Special Made by IDW, Seiji INOUE, IMARI, Denim Closet, Esperanza, Rocco, Act Girls, ayumimitsukane dan Lucy Pop.

(Foto: Afiza / Okezone)

Ada pula lima brand yang sesuai dengan pasar Indonesia yakni, Siga, Sayori, Fukusa, Plantica dan Watasi Japan, kelima brand ini mempersembahkan koleksi yang diperuntukkan secara khusus bagi wanita muslim.

Berikutnya, pria juga tak akan dilupakan dalam ajang mode ini. Akan ada brand pakaian pria yakni WEYEP dan FDMTL. Sementara itu, beberapa kategori unik yang lain diwakilkan oleh ID DAILYWEAR yang menghadirkan koleksi bagi pria dan wanita, Kaji Kinran yang mempertunjukkan aksesori yang penuh gaya, jam tangan dari Time Station Neo Japan, skin care dari Sachiyo Hayashi PP Skin Barier Gel dan Vector yang menghadirkan koleksi daur ulang.

“Japan Fashion Event sendiri mengemban misi akan membukan pintu kesempatan untuk berkolaborasi dengan desainer lokal Indonesia sehingga di masa depan bisa melakukan kegiatan produksi di Indonesia,” jelas Daiki Kasugahara, President Director JETRO Jakarta kepada Okezone, Kamis 13 Januari 2017).

Bagi fashion people yang mengiblat pada Japanese Style sekiranya ini akan menjadi kabar bahagia, karena dalam perhelatan ini akan ada beragam busana pakai maaupun secara eksklusif didesain oleh desainer terkemuka di Jepang. Selain itu tak hanya fesyen, akan ada juga produk-produk kecantikan khas Jepang dan juga pertunjukkan budaya Jepang.

(dno)

Baca Juga

MISS INDONESIA 2017: Cerita Menyenangkan Miss World 2016 saat Berkunjung ke Indonesia

MISS INDONESIA 2017: Cerita Menyenangkan Miss World 2016 saat Berkunjung ke Indonesia