Guys, Mau Malam Mingguan? Hindari Pakaian Ketat agar Tidak Bau Badan

Guys, Mau Malam Mingguan? Hindari Pakaian Ketat agar Tidak Bau Badan

Ilustrasi bau badan (Foto: Homeveda)

BAU badan menjadi masalah yang kerap menghantui setiap orang. Terutama bagi pria yang lebih banyak menghasilkan keringat di tubuhnya.

Lantas, bagaimana caranya mengatasi bau badan pada pria? Ikuti tips berikut, seperti dilansir MensXP, Sabtu (14/1/2017).

Jangan lupa mandi

Ya, mandi merupakan cara sederhana untuk membasmi bakteri, termasuk bakteri penyebab bau badan. Jadi, pastikan Anda mandi minimal dua kali sehari untuk menghilangkan aroma badan yang tidak sedap.

Pakai deodoran

Dibandingkan antiperspirant, pilihlah deodoran. Deodoran berperan sebahai antiseptik terhadap bakteri dalam tubuh dan menetralkan keringat. Sementara antiperspirant, hanya menyumbat dan memblokir kelenjar keringat.

Hindari menyemprotkan parfum saat berkeringat

Ketika berkeringat, jangan semprotkan parfum pada tubuh. Bau badan akan semakin mengganggu indera penciuman orang-orang di sekitar Anda.

Hindari mengenakan pakaian terlalu ketat

Umumnya pria ingin mengenakan pakaian ketat untuk memperlihatkan tubuh atletisnya. Padahal, pakaian ketat bisa memancing timbulnya aroma tubuh yang tak sedap ketika tubuh berkeringat. Sebaiknya pilih pakaian yang longgar dan menyerap keringat seperti kain katun.

Mencukur rambut ketiak secara rutin

Rambut ketiak yang lebat juga menjadi pemicu keringat berlebih dan bau badan. Karena itu, cukur rambut ketiak secara rutin ya, guys.

(dno)

Baca Juga

Keren! Ada <i>Sneakers</i> yang Terbuat dari Limbah Plastik

Keren! Ada Sneakers yang Terbuat dari Limbah Plastik