Agar Pakaian Tidak Bau Apek, Tambahkan Baking Soda saat Mencucinya

Agar Pakaian Tidak Bau Apek, Tambahkan Baking Soda saat Mencucinya

Ilustrasi cuci baju (Foto: Today)

MUSIM hujan telah tiba. Cuaca seperti ini sering kali matahari tak sepenuhnya menyinari bumi, sehingga membuat pakaian yang tengah dijemur tidak kering sempurna.

Hal tersebut membuat pakaian berbau tak sedap dan tak ayal, kuman dan bakteri turut berkembangbiak di pakaian yang lembap. Karenanya coba simak tips berikut ini agar pakaian yang Anda jemur bisa kering sepenuhnya tanpa khawatir bau tak sedap;

Jangan mengumpulkan pakaian dalam mesin cuci

Banyak orang yang memiliki kebiasaan menyimpan baju kotor di dalam mesin cuci untuk memudahkan pencucian. Padahal sesungguhnya ini akan membuat bau apek pada pakaian semakin memburuk. Cara yang tepat, gantung baju yang sudah kotor di tempat tertentudan  jangan disimpan dalam keranjang baju kotor atau bahkan mesn cuci.

Tambahkan baking soda pada detergen

Baking soda bisa berfungsi sebagai penetralisir bau pada pakaian. Maka, di musim hujan yang membuat cucian tak kering sempurna ini, tambahkan baking soda pada detergen Anda untuk menghilangkan bau tak sedap.

Pilih pewangi pakaian yang kuat

Setelah di cuci, jangan lupa direndam dalam air yang telah dicampur dengan pewangi pakaian dengan wewangian yang kuat seperti bunga selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu, keringkan dengan jarak yang jauh dari baju yang satu dengan yang lain.

Gantung di dekat jendela

Di cuaca yang tak menentu ini terkadang matahari juga tak selalu muncul, akibatnya cucian baju tidak kering sempurna. Anda bisa menyiasatinya dengan menggantungkan di kamar dengan catatan dekat dengan jendela..

Simpan di tempat yang kering

Selain tempatnya kering, jangan sampai Anda menyimpan baju di tempat yang lembap. Ini akan membuat baju makin bau. Demikian dilansir Mensxp, Jumat (13/1/2017).

(dno)

Baca Juga

Mau Bikin Bisnis Butik? Uang Bukanlah Modal Utama!

Mau Bikin Bisnis Butik? Uang Bukanlah Modal Utama!