Tahun Ayam Api, Wanita Harus Turunkan Standar untuk Cari Pendamping Hidup

Tahun Ayam Api, Wanita Harus Turunkan Standar untuk Cari Pendamping Hidup

Pasangan kekasih (Foto: Relateinstitute)

MEMASUKI tahun baru atau dalam kalender China disebut sebagai tahun Ayam dengan elemen api, asmara masih menjadi persoalan yang hangat untuk dibahas. Termasuk bagaimana perjalanan asmara dari para wanita single.

Konsultan Spiritual, Roy Kiyoshi menerawang, standar wanita yang terlalu tinggi adalah masalah utama di sini. Kriteria calon pendamping yang terlalu tinggi memicu ekspektasi yang tinggi pula pada wanita.

Mereka menganggap kemampuan diri sudah cukup tinggi untuk mencari pendamping hidup yang mereka idamkan. Namun, yang tidak mereka sadari, wanita masih sering mengambil pusing hal-hal kecil sehingga lebih sering terbawa perasaan.

“Di 2017 cewek justru kasihan, 'baperan' (terbawa perasaan). Karena ekspektasinya tinggi. Mereka sudah mandiri dan kerja sendiri. Maunya laki-laki yang umur tertentu,” ujar Roy Kiyoshi saat berkunjung ke Redaksi Okezone di Gedung Inews Center, Jakarta Pusat, Kamis 12 Januari 2017.

Agar jalan bertemu jodoh semakin lebar, para wanita single harus menurunkan standar mereka yang terlalu tinggi. Karena menurut Roy, dengan standar yang terlampau tinggi, pria akan merasa minder mendekati mereka.

Di sisi lain, standar yang tinggi dalam mencari jodoh tidak menunjukkan Anda sebagai wanita yang berpendidikan tinggi atau berlevel tinggi. Namun, itu hanya sebuah pencitraan yang semua pria akan tahu cepat atau lambat.

“Padahal, cewek dengan standar tinggi belum tentu high-end, hanya pencitraan. Itu yang bikin mereka susah mencari pasangan. Mereka harus turunin itu,” pungkas Roy Kiyoshi.

(vin)

Baca Juga

Usia Berapakah yang Tepat Edukasi Anak tentang Narkoba?

Usia Berapakah yang Tepat Edukasi Anak tentang Narkoba?