Menantu Idaman Harus Pandai Pikat Hati Mertua

Menantu Idaman Harus Pandai Pikat Hati Mertua

Mertua dan menantu (Foto: Huffingtonpost)

MASA pacaran dan menikah tentunya memiliki masa indah yang berbeda. Setelah menikah konflik tentunya akan makin banyak datang. Salah satunya konflik dengan mertua.

Banyak cerita kehidupan setelah pernikahan, terlebih dengan mertua beserta saudara ipar, yang selalu terjadi konflik dan intrik. Dan ada baiknya untuk menghindari konflik-konflik tersebut, ikuti tips-tips berikut ini mengenai cara jitu menjadi menantu yang baik.

Hindari konflik memanas

Jangan pernah membiarkan perdebatan menjadi sangat panas ketika Anda dan ibu mertua sedang berbeda pendapat. Cobalah untuk mengalah, setidaknya untuk suami Anda yang juga anaknya.

Buat batas

Sebisa mungkin menjaga batas dengan mertua atau saudara ipar, agar mereka tidak mengetahui apa yang Anda kerjakan. Karena semua orang memiliki privasi, begitu juga Anda dan keluarga baru. Sehingga tidak terlalu banyak intervensi di keluarga kecil.

Terkadang, perlu bermuka dua

Ketika dilanda konflik dengan saudara ipar dan mertua, adakalanya Anda harus bermuka dua di depan suami ketika sedang berkumpul bersama. Bukan agar ipar dan mertua terlihat jahat, tetapi untuk mengurangi konflik dan kekhawatiran suami. Demikian dilansir Boldsky, Senin (16/1/2017).

(vin)

Baca Juga

Sibuk Siapkan Pernikahan, Jawab Ini Dulu Sebelum <i>Booking Wedding Vendor</i>

Sibuk Siapkan Pernikahan, Jawab Ini Dulu Sebelum Booking Wedding Vendor