Istri Cerdik Begini Cara Menghadapi Suami Pemalas

Istri Cerdik Begini Cara Menghadapi Suami Pemalas

Pasutri (Foto: Familyshare)

PERNIKAHAN memang masa yang paling indah bagi pasangan. Namun, bagaimana jadinya jika suami yang Anda cintai berubah menjadi orang yang pemalas?

Inilah yang menjadi tantangan pernikahan dan membuat frustasi menghadapi suami pemalas. Istri bekerja sendiri, sementara suami terima beres.

Kedengarannya sepele, tapi jika masalah ini terus ditimbun maka menjadi persoalan besar rumah tangga. Harus berapa sabar lagi istri menghadapi situasi ini? Cukup, lakukan beberapa langkah di bawah ini untuk menghadapi suami pemalas.

Berstandar tinggi

Ketika pasangan terus menerus malas. Jangan menyerah. Anda harus menetapkan standar tinggi agar ada di level menengah. Tetapkan standar kebersihan sehat yang tinggi, agar suami tidak tertinggal jauh.

Beri pujian

Sebuah tindakan yang menuai pujian biasanya akan diulangi lagi. Temukan kegiatan positif suami, dukung dia, kemudian arahkan ke hal postif lain agar semakin produktif.

Bekerja sama

Jika kemalasan suami terkait rumah tangga. Tawarkan dia bekerja sama dalam melakukan sesuatu. Cari pekerjaan yang harus dilakukan berdua agar suami terlibat. Beri suami kesempatan.

Jangan marah

Komunikasi yang baik bukan dengan marah-marah. Meski itu wajar jika Anda ingin sedikit sarkasme. Tapi sebaiknya Anda melakukan pendekatan yang lebih positif. Demikian dilansir Familyshare, Jumat (13/1/2017).

(vin)

Baca Juga

Cara Mengelola <i>Budget</i> Terbaik untuk Keluarga Muslim

Cara Mengelola Budget Terbaik untuk Keluarga Muslim