PERISKOP 2017: Sate, Kuliner Nusantara yang Berpotensi Go International

PERISKOP 2017: Sate, Kuliner Nusantara yang Berpotensi Go International

Sate berpotensi mendunia (Foto:Google)

SETELAH rendang dan nasi goreng, sebagian orang mungkin bertanya-tanya, kuliner tradisional apalagi yang dapat diterima oleh orang asing atau dalam kata lain "Go International"?

Kendati demikian, sebetulnya ada satu kuliner tradisonal yang memiliki potensi untuk dikembangkan. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh seorang pengamat kuliner Nusantara, Arie Parikesit.

 

"Orang luar itu suka dengan atraksi, dan sate merupakan salah satu kuliner yang pas untuk dikembangkan. Hidangan ini juga dilengkapi dengan atraksi pembakaran yang unik dengan aroma yang sangat khas. Tusuknya pun berbeda-beda. Ini bisa menarik perhatian banyak orang," tutur Arie saat dihubungi Okezone via telepon, Kamis 12 Januari 2017.

Lebih lanjut Arie menambahkan, selain proses pengolahannya yang unik, sate juga memiliki rasa yang sangat universal. Ini nilai tambah yang harus dimaksimalkan.

 

(Qraved)

"Negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand memang memiliki hidangan yang serupa. Tetapi Indonesia mempunyai varian sate lebih beragam. Mulai dari sate kambing, sapi, hingga telur puyuh semuanya memiliki ciri khas masing-masing," pungkasnya.

(ndr)

Baca Juga

Balita Ini Mendadak Viral Setelah Video Makannya Tersebar di Media Sosial

Balita Ini Mendadak Viral Setelah Video Makannya Tersebar di Media Sosial