PERISKOP 2017: Restoran Kuno & Instagramable Masih akan Diburu di Tahun Ini

PERISKOP 2017: Restoran Kuno & Instagramable Masih akan Diburu di Tahun Ini

Restoran kuno dan instagramble masih akan diburu di 2017 (Foto:Metro)

DALAM beberapa tahun terakhir, berbagai restoran maupun coffee shop baru mulai menjamuri sudut-sudut kota di Indonesia. Dengan bermodalkan konsep dan desain interior yang unik, restoran-restoran tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang.

 

Memasuki 2017, sebuah pertanyaan besar pun muncul, apakah tren ini akan kembali digemari?

Menurut pengamat kuliner Nusantara Arie Parikesit, tahun ini preferensi sebagian besar pencinta kuliner lebih condong pada makanan-makanan enak meski tempatnya terbilang sederhana.

 

"Menu-menu yang sifatnya heritage atau sudah puluhan tahun akan semakin diburu. Sebut saja gudeg atau kuliner daerah lain yang sebelumnya tidak banyak diketahui oleh orang-orang," tutur Arie saat dihubungi Okezone via telepon, Kamis 12 Januari 2017.

Kendati demikian, masih banyak juga orang yang akan mencari tempat makan unik, meski rasa makanannya biasa saja. Hal tersebut juga diakui oleh Chef Astrid Enricka.

 

"Trennya memang masih seperti itu. Kita saat ini hidup di jaman di mana orang-orang sangat narsis. Mau enak atau enggak urusan belakangan, yang penting gue udah ke tempat ini," tambah Astrid.

Pola pikir seperti Ini tentu saja ada kaitannya dengan perkembangan teknologi dan media sosial. "Sekarang kan banyak banget tuh yang mencari tempat-tempat nongkrong yang cozy dan instagramable. Kalau berbicara soal rasa juga sangat relatif," pungkasnya.

 

(ndr)

Baca Juga

Di Italia, Ketahuan Sajikan Makanan Beku Bisa Didenda dan Dipenjara!

Di Italia, Ketahuan Sajikan Makanan Beku Bisa Didenda dan Dipenjara!