Harga Cabai Meroket, Pencinta Pedas Bisa Makan di Sini Tanpa ''Nguras'' Kantong

Harga Cabai Meroket, Pencinta Pedas Bisa Makan di Sini Tanpa ''Nguras'' Kantong

Mi Abang Adek di Jakarta Barat (Foto: Jenzcorner.com)

CABAI adalah salah satu bumbu masakan yang punya peran penting untuk menghasilkan rasa pedas. Harga yang meroket tajam membuat ibu sementara mengurangi penggunaan cabai di rumah. Tapi tenang, meski harganya selangit Anda masih bisa menikmati makanan pedas.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tempat makan yang bisa Anda sambangi untuk memuaskan selera pedas lidah Anda. Jangan khawatir, harganya juga tak melonjak tinggi. Tetap bisa manjakan lidah tanpa kuras isi kantong, Jumat (13/1/2017).

Warung penyet Bu Kris

Pecinta kuliner pedas bisa menyambangi warung Bu Kris yang sudah dikenal luas sebagai warung spesialis penyetan. Berbagai pilihan menu seperti ayam, ikan, tempe, lele, bakso, hingga bebek bisa jadi pilihan. Yang paling penting dalam menu penyetan adalah sambalnya. Warung ini dikenal menghadirkan sambal yang ekstra pedas dan nikmat. Harga yang dibanderol juga cukup terjangkau yakni mulai Rp 13 ribu hingga Rp 20 ribu untuk setiap porsinya.

Mi Abang Adek

(Foto: Jenzcorner.com)

Penggila kuliner pedas sekaligus penggemar mi instan pastinya sudah hafal dengan mi abang adek. Warung yang berlokasi di Jakarta Barat ini menawarkan mi instan pedas yang dijamin bisa meledakkan lidah Anda. Tingkat kepedasan mi di warung ini bisa disesuaikan dengan selera mulai dari pedas sedang, pedas, pedas garuk, pedas gila dan pedah mampus. Untuk level tertinggi yakni pedas mampus, cabai yang digunakan adalah 150 buah cabai. Kebayang dong pedasnya seperti apa?

Sambal setan Hj Muth

(Foto: Cumilebay.com)

Dari namanya saja sudah bisa dipastikan warung ini menawarkan makanan dengan sambal yang sadis dan menyeramkan layaknya setan. Pecinta kuliner pedas setiap harinya selalu berbondong menyambangi warung ini karena penasaran dan ketagihan dengan sambal yang disajikan. Menu yang ditawarkan cukup sederhana yakni hanya pecel lele dan pecel ayam beserta pelengkapnya. Harga yang dipatok juga tidak sesadis rasa sambalnya, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu untuk setiap porsinya.

Seblak Jeletet

(Foto: Kulinermama.com)

Menyambangi kawasan Pademangan Jakarta Utara, Anda harus menyempatkan mampir ke warung seblak jeletet. Makanan asal Bandung, Jawa Barat ini beberapa waktu belakangan memang sedang naik daun dan banyak diburu masyarakat. Tapi seblak yang ditawarkan warung ini tidak main-main pedasnya. Ada beberapa tingkat kepedasan yang ditawarkan mulai dari level 1 hingga level 5. Mau mata menjadi melotot dan keringat bercucuran, cobalah seblak dengan level 5. Harganya? Murah meriah, cukup keluarkan uang Rp 7000 hingga Rp 8000 untuk tiap porsi seblaknya.

(hel)

Baca Juga

Tidak Hanya Minyak Sawit, 3 Jenis Minyak Nabati Ini Juga Bagus untuk Memasak <i>Loh</i>

Tidak Hanya Minyak Sawit, 3 Jenis Minyak Nabati Ini Juga Bagus untuk Memasak Loh