Tips Menumis Udang yang Lezat ala William Wongso

Tips Menumis Udang yang Lezat ala William Wongso

Menumis udang yang lezat (Foto:Ilustrasi/Caramasakcom)

MEMASAK udang, sekilas memang terlihat mudah dan praktis. Tetapi ternyata ada beberapa trik khusus agar rasa dan aromanya lebih terasa nikmat dan menggoda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ahli kuliner Indonesia, William Wongso. Menurut pria yang akrab disapa Om Wil itu, poin terpenting saat memasak makanan laut ini adalah memilih bahan yang tepat.

"Sebaiknya beli udang yang masih dalam keadaan hidup. karena sensasi rasa manisnya akan lebih terasa. Nah, ketika hendak memasaknya baru Anda bisa ''membunuh' hewan laut itu," tutur William Wongso kepada Okezone di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

Untuk teknik pengolahnnya sendiri, William menyarankan agar tidak membuang cangkang atau kulit udang dari tubuhnya. Kulit udang dipercaya dapat menimbulkan aroma yang ketika disantap.

"Aroma lezatnya akan keluar jika dimasak dengan kulitnya. Selain itu, memasak udang tidak perlu lama-lama, apalagi jika Anda mengolahnya dengan cara menumis. Semakin lama ditumis, semakin keras pula dagingnya," jelas William.

(ndr)
Berita Rekomendasi Menumis udang

Baca Juga

TOP FOOD: Tanpa Pengawet, Roti 'Jadul' Ini hanya Kuat 3 Hari

TOP FOOD: Tanpa Pengawet, Roti 'Jadul' Ini hanya Kuat 3 Hari