PERISKOP 2017: Rute Penerbangan Baru Internasional dan Domestik di Indonesia

PERISKOP 2017: Rute Penerbangan Baru Internasional dan Domestik di Indonesia

Ilustrasi Pesawat (foto: Shutterstock)

INDAHNYA negeri Indonesia menjadi sorotan utama bagi pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur agar akses ke tempat wisata semakin mudah.

Di awal 2017, sudah banyak bandara di beberapa wilayah Indonesia khususnya untuk 10 destinasi "Bali baru" diubah menjadi kelas Internasional. Tak ayal, maskapai Tanah Air maupun mancanegara membuka jalur penerbangan baru untuk meningkatkan wisata.

Nah, berikut ada rangkuman Okezone, mengenai rute penerbangan baru yang berlaku di Indonesia untuk 2017.

Penerbangan Internasional India-Indonesia

Melihat antusias wisatawan India datang ke Indonesia membuat maskapai Garuda Indonesia ini menggalakan penerbangan ke Mumbai. Dengan jadwal penerbangan tiga kali seminggu, dengan waktu keberangkatan pukul 5:35 pm dari Mumbai dan tiba pukul 03:05 Am di Jakarta.

Penerbangan Internasional Indonesia - Amerika Serikat

Wisatawan asing dari Amerika Serikat juga banyak yang masuk ke Indonesia. Maskapai Internasional juga sudah tersedia di Jakarta atau pun di Bali. Melihat dampak yang diberikan, Garuda Indonesia berencana juga untuk membuka penerbangan baru Jakarta - Amerika Serikat di 2017 dengan jadwal terbang tiga kali seminggu.

Penerbangan internasional Bandung-Bangkok

Beragam keindahan perbukitan dan suasana yang dingin di Bandung membuat wisatawan manacanegara antusias berkunjung, apalagi sekarang Bandara Hussein sudah dikemas Internasional. Oleh karena itu, rencananya di awal 2017 ini, Angkasa Pura II akan membuka rute Bangkok - Bandung.

Penerbangan Kuala Lumpur - Lombok

Indahnya Lombok sebagai destinasi wisata halal membuat wisatawan dari Malaysia suka berkunjung ke sana. Oleh karena itu, maskapai Air Asia membuka rute baru di awal 2017 ini dengan membawa turis Malaysia ke Lombok.

(fid)
1 / 2

Baca Juga

Habiskan Akhir Pekan di Gua Langir Sawarna <i>Yuk</i>

Habiskan Akhir Pekan di Gua Langir Sawarna Yuk