PERISKOP 2017: Air Terjun Tersembunyi Layak untuk Dikunjungi

PERISKOP 2017: Air Terjun Tersembunyi Layak untuk Dikunjungi

Ilustrasi Air Terjun (foto: Indonesiatravel)

EKSPLOR air terjun sangat bisa jadi agenda liburan Anda tahun ini. Ribuan air terjun yang ada di Indonesia mungkin belum semuanya terekspos dan terjamah oleh banyak manusia.

Nah, berikut ini Okezone rekomendasikan beberapa air terjun yang bisa Anda datangi untuk menjalanka misi mendatangi air terjun di 2017 ini.

Curug Citambur

Di Cianjur, Anda bisa menemukan air terjun cantik bernama Curug Citambur. Butuh perjuangan untuk sampai ke sana karena harus berjalan kaki dan melalui jalur yang agak licin di dekat air terjun. Pastikan Anda membawa baju ganti, karena debitg air tgerjun yang sangat besar namun segar akan membuat badan Anda kuyup.

Air Terjun Tumpak Sewu

Sumber mata air yang sangat banyak dan jatuh dari ketinggian membuat lokasi ini layak dikunjungi tahun ini. Berlokasi di perbatasan Kecamatan Ampel Gading Malang dan Kecamatan Pronojiwo Lumajang, air terjun ini menawan baik disaksikan dari atas atau dari bawah.

Setelah memarkirkan kendaraan di gubuk penambang pasir, Anda bisa lanjut berjalan kaki sepanjang 200 meter mengikuti jalur sungai dan medan yang cukup terjal, sebelum akhirnya sampai di air terjun yang juga disebut Coban Sewu tersebut.

(fid)
1 / 2

Baca Juga

Larangan Kehabisan Bensin dan Aturan Aneh Lainnya di Dunia

Larangan Kehabisan Bensin dan Aturan Aneh Lainnya di Dunia