3 Rumah Tua Paling Angker di Filipina

3 Rumah Tua Paling Angker di Filipina

Rumah Horor Herrera Mansion di Filipina (foto: Maplo.net)

BANGUNAN yang terbengkalai dan tidak terawat biasanya akan menjadi tempat berhantu. Persis seperti beberapa rumah tua yang ditakuti di Filipina ini karena sejarah dan pengalaman para saksi manusia di rumah tersebut.

Penasaran seperti apa ngerinya tiga cerita rumah tua tersebut? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Mister Aladin, Jumat (13/1/2017).

Laperal House, Baguio

Bentuk bangunannya yang antik akan membuat Anda merinding melihatnya. Rumah tersebut memiliki sejarah yang sama mengerikannya. Di jaman perang pasifik, rumah besar atau mansion tersebut dijadiin tempat penyiksaan dan pembunuhan oleh tentara Jepang.

Banyak perempuan diperkosa dan laki-laki dipenggal di sini. Gara-gara masa lalunya yang berdarah banget, masyarakat sekitar mengaku sudah sering mendengar suara langkah kaki misterius, lampu yang berkedip sendiri, sampai bunga dan lilin yang melayang di ruangan rumah.

Bahay na Pula, San Ildefonso, Bulacan

Mirip seperti Laperal House, bangunan yang dicat merah gelap ini juga bikin orang sekitarnya ketakutan. Lagi-lagi, tentara Jepang lah yang membuat sejarah rumah ini begitu kelam. Pembunuhan pejuang Filipina dan pemerkosaan perempuan lokal sering dilakukan di sini.

Saat ini, rumah ini tidak ditinggali siapa pun meski masih terlihat bagus. Menurut masyarakat sekitar, suara rintihan dan jeritan sering terdengar dari rumah ini. Bahkan, ada yang pernah menyaksikan penampakan barisan tentara Jepang mondar-mandir di sekitar bangunannya.

Herrera Mansion (Tiaong Stone House), Provinsi Quezon

Dibangun tahun 1920an oleh arsitek terkenal Filipina, Tomas Mapua, mansion ini sering ‘dihiasi’ penampakan hantu pasangan manula yang jalan-jalan di halamannya. Kehidupan romantis yang terbawa sampai ke dimensi lain tersebut menjadi kengerian tersendiri dari rumah tua ini. (fid)

(put)

Baca Juga

Perhatikan 5 Aturan ketika Liburan ke Amsterdam Agar Tak Kena Sanksi

Perhatikan 5 Aturan ketika Liburan ke Amsterdam Agar Tak Kena Sanksi