Obama Perbolehkan ASI dan Makanan Bayi Masuk Bandara

Obama Perbolehkan ASI dan Makanan Bayi Masuk Bandara

Ibu dan Anak Naik Pesawat (foto: Thinkstock)

DI ujung masa jabatannya, Presiden Amerika Serikat Barack Obama membuat aturan yang bermanfaat untuk orang tua dan bayi.

Obama menandatangani persetujuan bagi ibu menyusui agar lebih mudah dalam membawa persediaan sang bayi. Sebelumnya, persediaan bayi seperti susu, dan makanan bayi tidak diperizinkan masuk oleh petugas bandara.

Namun sekarang, sudah ada peraturan Breastfeeding Equipment Screening (BABES) dan sudah dijalankan untuk semua bandara di Amerika Serikat.

“Terlalu banyak orang tua menghadapi perilaku memalukan dari penjaga kemanan saat membawa makanan dan susu ASI meskipun ini sudah diizinkan dalam aturan. Tetapi, dengan adanya penandatanganan ini, orang tua akan lebih mudah traveling bersama anak,” jelas Jaime Herrera Beutler (R-Wash), Juru bicara Amerika Serikat.

Berdasarkan aturan baru, seluruh petugas keamanan akan menerima training bagaimana screen ASI dan makanan bayi selama 90 hari ke depan. Begitulah sebagaimana dikutip dari Travelpulse, Sabtu (14/1/2017).

“Travelling bersama anak merupakan pengalaman luar biasa, dengan adanya ini akan membuat pengecekan lebih mudah, dan liburan semakin menyenangkan,” jelas Herrera Beautler sebagai anggota kongres.

(fid)

Baca Juga

Jalanan Mematikan di Dunia Resmi Dibuka Kembali <i>Lho</i>

Jalanan Mematikan di Dunia Resmi Dibuka Kembali Lho