Begini Cara Memakai Penjepit Dasi yang Benar!

Begini Cara Memakai Penjepit Dasi yang Benar!

David Beckham, tampil keren dan rapi dengan penjepit dasi (Foto: Pinterest)

TERBERKATILAH David Beckham yang selalu memakai aksesori pria untuk menyempurnakan penampilannya. Kini banyak pria yang memakai tie bar atau penjepit dasi saat tampil berjas.

Jika Anda tak yakin di mana dan kapan harus memakai penjepit dasi, BOmagz dari Brand Outlet merangkum beberapa langkah mudah dan praktis untuk tampil stunning dengan aksesori pria ini.

1. Kenali tipe dasi

Ukuran atau panjang dasi adalah hal penting untuk menempatkan posisi penjepit dasi. Catatan kecil tapi penting untuk Anda: jangan pernah memakai penjepit yang panjangnya lebih dari tiga perempat lebar dasi. Satu lagi, hindari memakai dasi besar ala ’80-an. Chandler dari FRIENDS boleh saja memakainya, tapi tidak dengan Anda. Bayangkan serial TV Mad Men dan Suits kalau Anda masih belum terbayang.

(Foto: Pinterest)

2. Cari pasangan yang cocok

Jika akan mengenakan gelang, jam, atau bahkan cincin, pastikan penjepit dasi Anda juga berwarna sama. Jangan pernah memadukan warna perak dan emas dalam satu tampilan. Ingat, Anda sedang berusaha untuk tampil rapi dan necis, bukan bling-bling ala rapper!

3. Posisi

Bocoran penting untuk Anda: posisi tepat mengenakan penjepit dasi adalah di antara kancing ke-tiga dan ke-empat kemeja Anda. Kalau Anda bingung dengan jenis dasinya, coba lihat lagi aturan nomor satu.

(Foto: Pinterest)

4. Pasang dengan benar

Sebagaimana fungsi penjepit dasi adalah agar dasi Anda tidak berkibar-kibar saat tertiup angin atau bergerak, pastikan Anda menjepit dasi dengan benar. Tarik area di atas penjepit dasi ke bawah dan pastikan tetap ketat untuk menjaga penampilan tetap rapi.

(hth)

Baca Juga

Cinta Laura Suka <i>Banget</i> Lipstik Merah Oranye, Kenapa Ya?

Cinta Laura Suka Banget Lipstik Merah Oranye, Kenapa Ya?