PERISKOP 2017 : Geliat Fesyen Muslim Wanita di Tanah Air Semakin Maju

PERISKOP 2017 : Geliat Fesyen Muslim Wanita di Tanah Air Semakin Maju

Busana muslim wanita (Foto: Indah Nada Puspita / Blogger)

FASHION adalah perputaran siklus tiada henti. Ungkapan tersebut memang tepat sekali untuk menggambarkan seputar tren apa yang akan hits di setiap tahunnya.

Apa yang pernah menjadi tren puluhan tahun lalu, bisa secara tiba-tiba mengejutkan muncul lalu kembali booming dikenakan oleh banyak orang. Tidak ubahnya juga perihal tren modest wear di Indonesia.

Indonesia sebagai salah satu negara mayoritas Muslim, pastinya memegang peranan krusial dalam perpetaan tren modest wear yang berputar di dunia. Berhubung 2017 baru saja dimulai, buat Anda para hijabers atau yang baru berniat mengenakan hijab, ataupun yang hanya menyukai gaya berpakaian santun alias modest. Tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan soal tren modest wear di 2017 ini.

Menjawab soal tren modest wear apakah yang akan booming di tahun ayam api ini, Okezone secara langsung bertanya kepada desainer Muslim ternama Tanah Air, Ria Miranda.

Secara gambaran umum, Ria menyebutkan bahwa di tahun ini, para hijabers lebih fokus pada mix and match busana. Bukan lagi soal men-styling jilbab dengan berbagai bentuk atau aksesori yang belakangan ini sempat hits.

A photo posted by Ria Miranda (@riamiranda) on


“Tren modest wear di 2017 aku melihatnya semakin kesini, hijabers itu semakin suka bergaya minimalis. Gaya jilbab sudah kembali ke gaya basic, segi empat paris yang dililit simpel saja misalnya. Begitu juga dengan busana, terutama baju di mana orang semakin kesini semakin enggak mau yang ribet. Mengingat tingginya mobilitas lalu cuaca di kota besar seperti Jakarta yang panas kan ya,” tutur Ria kala ditemui Okezone belum lama ini di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

Desainer asli Tanah Minang ini menambahkan, untuk gaya berbusana nantinya akan diramaikan oleh gaya fashion inspirasi era 1960-1970’an.

“Prediksi aku sih ya di 2017 ini orang banyak yang suka bergaya dengan konsep vintage. Busana ready to wear dengan aksen ruffle, lalu celana pipa lebar atau wide legged pants itu akan ramai dipakai,” tambah perancang busana lulusan sekolah fashion ternama ESMOD ini.


Lebih lanjut desainer yang berniat menyelenggarakan fashion show digital ini, memprediksikan bahwa di 2017 dunia fashion Muslim di Indonesia akan semakin berkembang maju, semakin diakui dan semakin kencang geliatnya. Kemudahan akses dan era digital seperti pengaruh sosial media terhadap industri fashion secara umum akan semakin terasa dan semakin bisa dilihat.

(dno)

Baca Juga

4 Tips Merawat Celana Dalam agar Nyaman Digunakan

4 Tips Merawat Celana Dalam agar Nyaman Digunakan