Dekorasi Dapur seperti Ini Kunci Sukses Diet

Dekorasi Dapur seperti Ini Kunci Sukses Diet

Dekorasi dapur (Foto: Madisonthemusic)

DIET bukan hanya persoalan mengurangi porsi makan atau menghindari makanan tertentu. Tetapi dekorasi dapur juga dapat berguna membantu kesuksesan diet Anda.

Dekorasi tertentu dapat memengaruhi keinginan seseorang untuk makan dalam jumlah yang besar. Sehingga secara tidak langsung, Anda akan terbantu dalam menerapkan program diet.

Dilansir dari Dailymail, Sabtu (14/1/2017), berikut beberapa kunsi sukses diet di dapur:

Gunakan piring berukuran kecil dengan desain

Alih-alih menggunakan piring berukuran besar untuk makan setiap hari, siapkan piring untuk bersantap dengan ukuran yang lebih kecil dan didesain dengan indah. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasa takut memenuhi piring dengan banyak makanan.

Meskipun sebenarnya porsi Anda secara tidak sadar berkurang dari porsi normal. Jika Anda memiliki piring besar, pindahkan ke bagian rak paling bawah sehingga Anda tidak tergoda makan menggunakan piring tersebut.

Simpan blender di tempat yang jauh

Jauhkan smoothie maker atau blender dari meja dapur. Anda bisa menyimpannya di ujung lemari agar tak mudah terlihat, sehingga Anda tak tergoda untuk membuat smoothie atau jus setiap saat. Cara ini efektif membuat Anda tidak mudah tergoda membuat makanan dan minuman. 

Simpan persediaan buah di dekat blender

Anda juga bisa menyimpan persediaan buah di dekat blender alias di tempat yang tak begitu mudah terlihat. Sama seperti manfaat menjauhkan blender, Anda juga tidak akan mudah tergoda untuk memakan buah yang ada.

Persiapkan alat makan yang lengkap

Tips diet berikutnya adalah Anda bisa mempersiapkan peralatan makan lengkap dengan meja dan taplak yang bagus. Hal ini akan membuat Anda tetap sadar bahwa Anda sedang makan, sehingga selalu sadar porsi yang seharusnya Anda ambil. Selamat mencoba!

(vin)

Baca Juga

Bukan karena Perselingkuhan! Tanpa Disadari, Hal Sepele Ini Merusak Pernikahan! Apa Ya?

Bukan karena Perselingkuhan! Tanpa Disadari, Hal Sepele Ini Merusak Pernikahan! Apa Ya?