Mau Menyelam Bersama Ikan Pari? Ini 4 Spot Terbaik di Perairan Indonesia

Mau Menyelam Bersama Ikan Pari? Ini 4 Spot Terbaik di Perairan Indonesia

Menyelam bersama ikan pari (Foto: Youtube)

IKAN pari menjadi ciptaan terindah yang hidup di bawah laut Indonesia. Kehadiran habitatnya menjadi tempat tercantik untuk menyelam.

Sering kali, para penyelam dunia menyambangi Indonesia untuk melihat kehidupan ikan pari di dalam air biru yang begitu jernih. Tak jarang, habitat mereka menjadi spot menyelam favorit di kalangan penyelam.

Habitat ikan pari pun tersebar di beberapa wilayah Indonesia, Yuk, simak ulasannya sebagaimana dikutip dari Asiaone, Sabtu (14/01/2017).

Manta Point, Nusa Penida, Bali

Manta Point menjadi tempat spot tercantik di mana habitatnya bersanding indah dengan terumbu karang, dan kebersihan lautnya.

Sering kali beberapa kelompok ikan pari datang ke permukaan sehingga akan mempermudah snorkelers dalam melihat kecantikan ikan pari menari di atas laut.

 


Namun, sayangnya kemungkinan untuk melihat ikan pari tidak terlalu bagus. Saat hari sedang cerah mungkin Anda bisa menyaksikan mereka sekitar 10-15 meter.

 

Karang Makassar, Pulau Komodo

Saat ke sini lebih baik menginap di atas kapal lalu pergi ke Karang Makassar. Di sana ada spot menyelam untuk ikan pari yang berdekatan dengan pulau Komodo.

 

Swimming with Manta Rays 📍Manta Point, Komodo National Park

A photo posted by Kristel Garan (@kristels_travels) on


Selain bisa menikmati kecantikan ikan pari, penyelam juga bisa melihat ikan warna-warni seperi bumphead parrotfish dan eagle rays. Tetapi harus hati-hati karena mereka bertenaga kuat jadi lebih baik melihatnya tidak jauh dari kapal.

 

Manta Ridge, Raja Ampat

Siapa yang tak kenal dengan keindaham di Raja Ampat ini. Di mana banyak yang menjuluki kawasan Papua Barat tersebut sebagai tempat terbaik di dunia untuk menyelam.

 

Seru gue beda. . . . #mytrp #mytrp_myadvntr #mytrpmyadvntr

A photo posted by rio febrian (@febriario) on


Di sinilah, Anda bisa melihat ikan pari besar, ikan paus hiu dan terumbu karang yang masih cantik di bawah lautan. Untuk menikmatinya ada empat situs yang bisa disambangi ialah Misool, Salawati, Batanta ada Waigeo.

 

Pulau Alor

Banyak yang mengatakan jika ingin melihat kecantikan ikan pari waktu terbaik dimulai dari pertengahan Maret hingga Januari.

 


Tidak perlu khawatir, Anda juga akan memiliki kesempatan besar untuk menikmati spesies laut lainnya seperti ikan hiu berkepala palu selama berada di sana.

(ndr)

Baca Juga

Cari Tempat Main Air Seru di Bali? ke Sini <i>Aja</i>!

Cari Tempat Main Air Seru di Bali? ke Sini Aja!