Unik, Begini 3 Tradisi Pernikahan Paling Tidak Biasa di Dunia

Unik, Begini 3 Tradisi Pernikahan Paling Tidak Biasa di Dunia

Tradisi unik pernikahan di dunia (Foto:Travelerstoday)

DUNIA ini sudah menjadi rumah untuk beragam perbedaan budaya di setiap negara. Biasanya, perbedaan budaya bisa terlihat dari adat istiadat dalam menjalankan pernikahan.

Bahkan, tak jarang jika pernikahan dilakukan berdasarkan mitos atau kepercayaan lokal untuk menaikan level status manusia saat membuat pernikahan menjadi sangat unik. Berikut ada list pernikahan sesuai mitos yang sudah dirangkum dari sumber Travelerstoday, Sabtu (14/01/2017).

Semakin gemuk semakin baik

Wanita di Mauritian Afrika Timur sering dipaksa untuk menaikan berat badan mereka sebelum pernikahan. Mitos pernikahan ini dipercaya jika kegemukan bisa mendatangkan rejeki dan juga kekayaan.

 

Berdasarkan laporan dari majalah Marie Claire, anak perempuan di Mauritana makan hampir 16 ribu kalori seharinya sehingga mereka akan berharga untuk dinikahi. Tetapi, sayangnya banyak wanita mengalami sakit setelah menikah karena kegemukan.

Memotong kayu gelondongan di Jerman

 

Ini merupakan tradisi aneh, sepasang pengantin harus bisa menunjukan kerjasama mereka dalam memotong kayu. Mereka juga diharuskan untuk memotong kayu di hadapan tamu undangan untuk memperlihatkan kerjasama yang kompak untuk menghadapi masalah setelah menikah.

Blackening di Skotlandia

 

Budaya yang satu ini juga tak kalah unik dibandingkan yang lainnya. Di mana sepasang calon pengantin harus dibalur makanan terlebih dahulu sebelum hari pernikahan. Mereka percaya jika ini bisa mengusir jiwa iblis untuk melancarkan pernikahan.

(ndr)

Baca Juga

Wisatawan Kian Kepincut Kapal Pesiar, Surabaya dan Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Eropa

Wisatawan Kian Kepincut Kapal Pesiar, Surabaya dan Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Eropa