Legenda Mistis Dibalik Keindahan Wisata Kolam Umbul Manten

Legenda Mistis Dibalik Keindahan Wisata Kolam Umbul Manten

Umbul Manten di Jawa Tengah (Foto: Instagramsolopunya)

JIKA Anda berkesempatan untuk berkunjung ke Klaten, Jawa Tengah, jangan lupa mampir ke Umbul Manten. Sebuah kolam alami yang begitu cantik.

Umbul Manten mungkin jarang didengar oleh traveler Tanah Air. Padahal, di sini menjadi tempat seru untuk melakukan sesi foto di bawah air, karena kejernihan airnya.

 


Keindahan akan semakin terasa dengan kehadiran pohon Ipik yang tinggi dan besar sehingga membuat suasana di sana menjadi sejuk. Tepat sekali menjadi liburan seru bagi keluarga Anda.

Selain keindahan alam, ternyata Umbul Manten memiliki kisah legenda yang dipercayai oleh masyarakat sekitar. Cerita ini yang menjadi awal mula kata Umbul Manten ditemukan.

 

Nuwun sewu mbah nunut poto. Mesem e kepekso mergo kademen 😅 #kungkumbanyu

A photo posted by Rifai Yulianto (@rifaiyulianto) on


Jadi, zaman dahulu kala, ada aturan yang menyatakan jika sepasang pengantin tidak boleh keluar sebelum masa pernikahan mencapi 40 hari. Namun, ada sepasang pengantin yang melanggar aturannya.

Sebelum 40 hari keduanya sudah berani keluar rumah dan seusai magrib. Tak lama kemudian, sepasang kekasih ini lenyap, lokasi menghilangnya berada di atas mata air. Dari sinilah, mata air tersebut disebut sebagai Umbul Manten.

 

🏊☀🌴🍜☕

A photo posted by hengki pradana (@hengki_pradana) on


(ndr)
Berita Rekomendasi Umbul Manten Jawa Tengah

Baca Juga

Penyanyi Ganteng Jaz Terkesan dengan Wisata Bandung

Penyanyi Ganteng Jaz Terkesan dengan Wisata Bandung