Asiknya Main di Tiga Air Terjun Sekaligus di Banyuwangi

Asiknya Main di Tiga Air Terjun Sekaligus di Banyuwangi

Ilustrasi Air Terjun (foto: Indonesiatravel)

WISATA Banyuwangi memang tiada habisnya. Selain pesona pantai, ada air terjun yang bisa dinikmati wisatawan di kota paling timur di Jawa ini. Di antaranya adalah tiga air terjun yang bisa Anda nikmati sekaligus.

Itulah Air Terjun Glagah. Terletak di Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, di sana ada destinasi yang baru diramaikan oleh masyarakat karena keunikannya. Di sana ada tiga air terjun sekaligus yang bisa mengalir dari Gunung Ijen dan sungai-sungai di sekitarnya.

Air terjun yang jatuh dari ketinggian beberapa puluh meter tersebut mempunyai kolam-kolam dangkal yang bisa dijadikan tempat pemandian. Tempat yang baru populer belakangan ini, tidak memungut biaya mahal untuk pengunjung yang datang, cukup keluarkan uang Rp2.000 untuk masuk dan Rp3.000 untuk parkir.

Selain menikmati wisata air terjun, di sana pengunjung bisa berjalan-jalan untuk melihat panorama alam lainnya seperti tebing batu yang unik dengan kemiringan 90 derajat. Selain itu, ada sungai yang mengalirkan air jernih.

Lokasi objek wisata alam ini terbilang dekat dari pusat Kota Banyuwangi karena hanya 15km atau sekira 30 menit berkendara. Lokasinya pun tidak jauh dari jalan raya utama sehingga mudah dijangkau.

(fid)

Baca Juga

OBAMA DI JOGJA: Obama Bakal ke Candi Prambanan, Kira-Kira <i>Ngapain</i> Saja Ya?

OBAMA DI JOGJA: Obama Bakal ke Candi Prambanan, Kira-Kira Ngapain Saja Ya?