TREN FASHION 2017 : Tas Supermini Hingga Pop Print Hiasi Tren New York Spring/Summer 2017

TREN FASHION 2017 : Tas Supermini Hingga Pop Print Hiasi Tren New York Spring/Summer 2017

Tren tas di New York Fashion Ween (Foto: Harpersbazaar)

SEPERTI halnya sepatu, tas merupakan faktor penting untuk melengkapi penampilan seorang wanita. Bicara soal tren model atau bentuk tas di 2017, begitu banyak variasi model tas yang siap menjadi tren yang booming di dunia.

Dari tas yang supermini alias berukuran sangat kecil, sampai tas dengan aksen motif pop art ramai hilir mudik terlihat dalam gelaran pekan mode dunia. Salah satunya di New York Fashion Week yang sempat digelar akhir 2016 lalu, berikut rangkuman tren tas yang hits di tahun ini salah satunya berkat New York Fashion Week 2017, seperti dilansir Harpersbazaar, Jumat (20/1/2017).

Chinch bags

(Foto: Harpersbazaar)

Chinch bag ini bisa dibilang sebagai perwujudan dari evolusi bucket bags, yakni tas bermodel tali serut dengan siluet bentuk trapesium atau segitiga terbalik. Chinch bag yang tersedia dalam ukuran mini hingga yang super besar ini diprediksikan akan booming pada 2017 ini, mengingat banyak sekali rumah mode yang memasukkan chinch bag dalam koleksi teranyarnya. Sebut saja seperti Givenchy, Victoria Beckham, Alexander Wang, Marc Jacobs, Derek Lam, dan Altuzarra.

Handle bags

(Foto: Harpersbazaar)

Musim ini pekan mode, termasuk salah satunya New York Fashion Week merilis sederet tas dengan model handle yang tidak biasa. Mulai dari berbentuk bola lingkaran, gilded, tali tambang, sampai yang dihiasi dengan studded. Tas yang mempunyai istilah fashion handle bags ini, bisa dilihat pada pagelaran fashion show sederet rumah mode mewah seperti Miu Miu Chloé, Givenchy, Michael Kors, Louis Vuitton dengan dominasi warna gelap seperti hitam dan blue navy. Walaupun warna-warna mencolok seperti gold dan merah juga terlihat hadir di panggung runway.

Supermini

(Foto: Harpersbazaar)

Sadarkah bahwa dari ke hari yang dinamakan tas kecil atau mini bags kini hadir dalam bentuk yang sangat kecil alias supermini. Musim ini para rumah mode dan para desainer seolah berlomba-lomba untuk memperlihatkan desain tas yang semakin kecil satu sama lain.

Céline, Coach, Fendi, Gucci, Hermes, Tod's, Valentino, Versace, hingga Louis Vuitton disebutkan sebagai sederet rumah mode kenamaan yang memunculkan tren tas supermini, dari yang berdesain simpel dan polos sampai yang memiliki hiasan atau bandul mini pom-pom.

Superbesar

(Foto: Harpersbazaar)

Seperti halnya di pekan mode Paris, tren oversized bags juga muncul dalam gelaran New York Fashion Week. Tote bags, sling bags, postman bags yang berukuran super besar ditampilkan oleh Balenciaga, Céline, Marc Jacobs, Sonia Rykiel, Sacai dan Marni dengan dominasi warna camel, off-white, dan hitam sebagai warna favorit.

Motif pop art

(Foto: Harpersbazaar)

Tidak hanya tas-tas polos, musim ini juga akan menjadi waktu tampilnya dari tas-tas full motif khususnya pattern khas pop art. Versace menampilkan tas-tas yang berdesain motif grafis, lain lagi dengan motif pop-art yang dimunculkan oleh Loewe dan Gucci, dan painterly details yang dirilis oleh Prada. Selain ketiganya, Bottega Veneta, Marc Jacob, Marni, Versace, Valentino disebutkan juga ikut andil untuk membuat tas pop art ini menjadi tren di 2017.

(dno)

Baca Juga

Biar Makin <i>Kece</i>, Coba Trik Mengenakan Busana Motif Polkadot untuk Pria

Biar Makin Kece, Coba Trik Mengenakan Busana Motif Polkadot untuk Pria