7 Lokasi Wisata Serial Drama Korea Goblin di Korea Selatan (Part 1)

7 Lokasi Wisata Serial Drama Korea Goblin di Korea Selatan (Part 1)

Lokasi wisata serial Goblin (Foto: Trazy)

LOKASI syuting serial Drama Korea “Goblin” nampaknya akan menjadi referensi wisata di Korea Selatan terbaru. Beberapa tempat yang dipakai untuk latar pengambilan gambar memang memiliki sejarah dan keindahan sendiri.

Setidaknya ada 7 lokasi yang tertangkap dalam drama yang diperankan Gong Yoo, Kim Go-Eun Lee, dan Dong-Wook tersebut. Penasaran di mana saja dan seperti apa lokasi tersebut? Berikut di antaranya seperti dikutip dari Trazy, Senin (23/1/2017).

Taman Songhyeon Geunrin 송현 근린 공원

 

Berlokasi di Songhyeon, perumahan di sana menjadi lokasi pertama di Incheon yang mendapat fasilitas air keran langsung minum dengan taman yang memiliki taman bermain air, air terjun buatan, kolam, tempat bermain skating, arena latihan fisik, lapangan basket, dan lainnya.

Di musim hangat, ada banyak bunga yang bagus untuk difoto dan di sana juga terdapat sebuah museum. Taman yang muncul pada episode dua ini pun menjadi populer.

Taman Jayu 자유 공원

 

Jayu yang berarti kebebasan adalah nama untuk taman pertama yang bergaya Barat di Korea. Taman yang sering disebut Taman Barat ini adalah lawan dari Taman Timur yang memiliki kuil Jepang peninggalan penjajahan negeri Sakura tersebut. Taman ini merupakan bentuk kebebasan dari penjajahan yang diikuti kesuksesan Operasi Pendaratan Incheon.

Dari taman ini, pengunjung bisa melihat pemandangan sebagian kota, fasilitas pelabuhan, dan samudera. Di sana juga terdapat pohon-pohon sakura yang diramaikan dengan festival setiap musim semi. Setting ini muncul dalam serial Goblin Episode 1.

Toko Buku Hanmi 한미 서점

 

Berlokasi di jalanan kota Incheon yang menjadi pusat toko buku bekas, toko buku kecil dan nyaman ini telah dibuka sejak 1955. Di sana, berbagai buku bekas murah dijual dan acara budaya kerap diadakan.

Selain itu, yang membuat toko buku di Jalan Toko Buku Bekas Baedari ini adalah bangunannya yang dicat kuning terang, yang pernah dilalui karakter Kim Shin dan Ji Eun-Tak dalam serial Goblin.

Pantai Jumunjin 강릉 주문진 바닷가

 

Berlokasi di daerah paling utara Gangneung, Pantai Jamunjin adalah perairan dangkal yang berwarna biru dan sering dijadikan tempat untuk mencari kerang dan ikan. Ada beberapa batu besar berwarna gelap yang dihiasi dengan pemandangan pepohonan pinus dan pasir putih.

Pantai ini menjadi lokasi di mana Kim Go-eun dan Gong Yoo berpayungan di episode 3 dan muncul juga di episode 1 di mana mereka pertama kali bertemu. (Baca selengkapnya di Part 2)

(ren)

Baca Juga

Kuil Suci di Laos Tampilkan 2 Patung Dwarapala

Kuil Suci di Laos Tampilkan 2 Patung Dwarapala