Kira-Kira seperti Ini Gambaran Hotel di Masa Depan

Kira-Kira seperti Ini Gambaran Hotel di Masa Depan

Hotel Masa Depan (Foto: Hotels.com)

PARA pemimpi masa depan ternyata sudah punya bayangan tentang hotel di tahun 2060. Di masa depan, hotel akan memanfaatkan fitur augmented reality, kecerdasan buatan, robotika, layar sentuh, konektivitas hiper, dan banyak lagi.

Ramalan ini telah digambarkan oleh Hotels.com, yang melakukan studi bersama futuris terkenal Dr James Canton dari Institute for Global Futures studi tersebut.

"Masa depan industri pariwisata akan benar-benar menarik, karena kami akan melihat analisis prediksi wisata yang melihat apa yang konsumen inginkan dari pengalaman mereka sebelum memesan kamar sampai setelah check out dari hotel," kata Canton, dikutip dari AsiaOne, Selasa (24/1/2016).

Berikut adalah beberapa tren hotel di masa depan.

RoboButlers

(foto: Hotels.com)

Robot otonom bisa hadir dapat dirancang secara online sebelum kedatangan dan dapat diprogram dengan bakat khusus, keterampilan, bahasa dan informasi untuk membantu tamu hotel.

Mereka akan melakukan banyak pelayanan seperti menyalami tamu di bandara, menawarkan layanan makanan gourmet, makeup, hiburan, memberi saran bisnis, dan layanan concierge.

3D Makers di setiap kamar hotel

(foto: Hotels.com)

Printer 3D ini akan mengubah pengalaman liburan di kamar hotel. 3D Makers akan menghasilkan item yang diinginkan tamu dalam waktu real time, seperti sepasang sepatu baru, baju, obat-obatan, bahkan komputer atau ponsel yang dapat labgsung dipakai.

3D Shopping juga akan tersedia, di mana konsumen bisa men-download barang ritel yang mereka inginkan sesuai permintaan.

Neuro-Dreaming untuk memilih mimpi Anda sendiri

(foto: Hotels.com)

Definisi tidur baik di malam hari akan berubah di masa depan. Sebuah tempat tidur hotel tidak lagi hanya menjadi tempat untuk menikmati tidur malam yang nyaman.

Wisatawan akan dapat memilih mimpi mereka sendiri sebelum tertidur. Para tamu dapat memilih tema mimpi baik bersantai, meningkatkan, belajar atau menikmati.

(fid)

Baca Juga

Pulau Kemaro dan Kisah Cinta Putri Fatimah & Tan Bun Ann yang Menerjunkan Diri ke Sungai Musi

Pulau Kemaro dan Kisah Cinta Putri Fatimah & Tan Bun Ann yang Menerjunkan Diri ke Sungai Musi